77 Siswa SMAN 1 Way Tenong Lolos SNBP, Tiga Diantaranya Masuk Fakultas Kedokteran

77 Siswa SMAN 1 Way Tenong Lolos SNBP, Tiga Diantaranya Masuk Fakultas Kedokteran

--

Pada kesempatan ini Supandi juga menambahkan jika saat ini SMAN 1 Way Tenong tengah fokus melakukan persiapan Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat Kabupaten Lambar yang akan dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 04 sampai 06 April mendatang.

Dimana siswa didik dari kelas X dan XI yang jadi perwakilan dalam KSN tengah mengikuti Simulasi karena di tahun 2023 ini formatnya mengalami perubahan yakni dilaksanakan secara Semi Online 

Dia, juga menjelaskan dalam KSN terdapat sembilan mata pelajaran (mapel) yang dilombakan yakni Astronomi, Biologi, Ekonomi,  Fisika, Geografi, Informatika, Kebumian, Kimia dan Matematika.

BACA JUGA:Kerugian Bencana di Lambar Capai Rp2 Miliar

"KSN adalah bagian upaya Kemendikbud membina dan membekali peserta didik agar kelak punya kompetensi dan karakter yang unggul, dan mampu berkompetisi di lingkup global. KSN juga membentuk peserta menjadi Pelajar Pancasila yang bertaqwa, berbudi luhur, dan bernalar kritis," jelasnya.

Pihaknya sampaikan pada KSN tahun ini SMAN 1 Way Tenong akan berupaya meningkatkan prestasi dari tahun lalu.

Dimana pada tahun 2022 dari sembilan mapel sekolah itu menyabet juara pada lima mapel yakni Astronomi, Informatika Kebumian, ekonomi dan Matematika.*


Halaman dalam SMAN 1 Waytenong terlihat sejuk dan bersih--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: