Kerugian Bencana di Lambar Capai Rp2 Miliar

Kerugian Bencana di Lambar Capai Rp2 Miliar

Kepala Pelaksana BPBD Lambar Padang Prio Utomo, S.H--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Dalam kurun waktu Januari hingga Maret tahun 2023 telah terjadi 22 bencana di Kabupaten Lampung Barat, dengan total kerugian mencapai Rp2 miliar. 

“Dari 22 bencana tersebut, yang paling banyak terjadi akibat cuaca ekstrim,” kata Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lambar Padang Prio Utomo, Kamis (30/3/2023).

BACA JUGA:Anggota DPRD Lampung Sesalkan Kericuhan dalam Aksi Penolakan UU Ciptaker

Ia mengatakan, sebanyak 22 bencana itu rinciannya Januari enam bencana, Februari sembilan bencana serta Maret ada tujuh bencana.

Lanjut dia, adapun upaya yang telah dilakukan oleh BPBD untuk kejadian tiang listrik roboh yaitu BPBD telah berkoordinasi dengan pihak terkait seperti Kepolisian, dan PLN Unit Liwa, UPTD Puskesmas untuk evakuasi korban dan evakuasi tiang listrik dan kabel listrik yang roboh.

BACA JUGA:Kabupaten Lambar Kekurangan 479 Guru

Sementara untuk pohon tumbang, kata dia, upaya yang telah dilakukan antara lain yakni setelah menerima laporan Pusdalops PB langsung berkoordinasi dengan camat untuk melakukan penanganan berupa membersihkan puing-puing pohon yang melintang sehingga setelah dibersihkan arus lalu lintas kendaraan di lokasi kembali normal. 

Mengingat Lambar rawan bencana, Padang menghimbau kepada masyarakat untuk  tetap waspada. Hal ini perlu dilakukan untuk antisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

BACA JUGA:Semangat Siswa SMAN 1 Way Tenong Laksanakan Simulasi KSN Semi Online

“Kita berharap Lampung Barat dijauhkan dari bencana,” harapnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: