Perwakilan Siswa SMA se-Kabupaten Pesisir Barat Ikuti FLS2N-O2SN Tingkat Kabupaten

Perwakilan Siswa SMA se-Kabupaten Pesisir Barat Ikuti FLS2N-O2SN Tingkat Kabupaten

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Menengah Atas (SMA) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menggelar kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun 2024 tingkat Kabupaten yang dipusatkan di SMAN 1 Pesisir Tengah, Rabu 8 Mei 2024.

Ketua MKKS SMA Kabupaten Pesbar, Putrawan Jaya Ningrat, S.Pd, M.Si., mengatakan, kegiatan FLS2N dan O2SN tahun 2024 tingkat Kabupaten Pesbar itu dilaksanakan selama dua hari sejak Selasa 7 Mei 2024, dan Rabu 8 Mei 2024.  

Pembukaan yang dilaksanakan Rabu 8 Mei 2024 itu mengusung tema “Merdeka Berprestasi, Talenta, Seni Menginspirasi, dan Merdeka Berprestasi, Talenta Olahraga Menginspirasi” itu diikuti seluruh sekolah jenjang SMA se-Kabupaten Pesbar.

“Perwakilan siswa yang mengikuti pelaksanaan FLS2N dan O2SN di tingkat Kabupaten ini sebelumnya juga telah mengikuti tahapan seleksi di sekolah, artinya merupakan siswa pilihan,” katanya.

BACA JUGA:Masuk TO, Pelaku Curat Berhasil Diringkus Tekab 308 Presisi Polres Pesisir Barat

Karena itu, kata dia, diharapkan kegiatan yang dilaksanakan ini nantinya mampu memiliki siswa yang berprestasi dan berbakat, baik dalam kegiatan FLS2N maupun O2SN.

Karena, siswa yang berprestasi atau mendapat juara sesuai dengan harapan itu nantinya juga akan menjadi perwakilan Kabupaten Pesbar untuk mengikuti kegiatan FLS2N dan O2SN tahun 2024 tingkat Provinsi Lampung.

“Sehingga diharapkan dalam kegiatan ini juga diharapkan kesungguhan dan keseriusan siswa, karena ini merupakan momen yang dinantikan bagi siswa maupun sekolah, salah satunya sebagai ajang untuk mengukir prestasi,” ujarnya.

Masih kata dia, dalam kegiatan FLS2N dan O2SN, salah satunya kegiatan FLS2N tersebut, MKKS SMA Kabupaten Pesbar ini juga melibatkan juri dari Dewan Kesenian Kabupaten Pesbar. 

BACA JUGA:Angin Kencang Porak-Porandakan Sejumlah Gazebo di Pantai Mandiri

Dengan begitu mudah-mudahan kedepan dapat berdampak terhadap potensi maupun bakat siswa yang ada di Kabupaten Pesbar ini. 

Sehingga, nantinya siswa juga dapat terus mempertahankan maupun mengembangkan seni dan budaya yang ada di Kabupaten Pesbar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: