77 Siswa SMAN 1 Way Tenong Lolos SNBP, Tiga Diantaranya Masuk Fakultas Kedokteran

77 Siswa SMAN 1 Way Tenong Lolos SNBP, Tiga Diantaranya Masuk Fakultas Kedokteran

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tahun Pelajaran (TP) 2023 SMA Negeri l Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat, menorehkan prestasi yang membanggakan dengan berhasil meloloskan 77 anak didiknya dalam Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) dan Politeknik Kesehatan (Poltekkes) bahkan tiga diantaranya masuk di Fakultas Kedokteran.

Keberhasilan tersebut jelas menjadi catatan prestasi untuk SMA tersebut, bahkan jumlah siswa yang lolos SNBP tahun ini menjadi capaian tertinggi, diantaranya rekor lolosnya,  tiga siswa di fakultas kedokteran yang jadi impian banyak orang. 

Dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kepala SMAN 1 Way Tenong Supandi, M.Pd., mengaku bangga karena di sekolah yang dipimpinnya itu jumlah lolos SNBP meningkat dari tahun sebelumnya. 

BACA JUGA:Bahas Pembangunan Pos Bakamla, Pemkab Pesbar Rakor dengan Bakamla RI


Pintu Gerbang SMAN 1 Waytenong Kabupaten Lampung Barat--

"Alhamdulilah, anak didik kita yang lolos tahun ini lebih banyak dari tahun lalu, bahkan tiga diantaranya lolos fakultas kedokteran, yang mana di tahun-tahun sebelumnya hanya satu orang setiap kelulusan," ungkap pihaknya. 

Supandi, menjelaskan dari 77 siswa yang lolos tersebut sebanyak 56 lolos SNBP, 3 masuk fakultas kedokteran, 2 orang di UPN Jakarta dan 1 orang di salah satu Universitas di Bali, sementra sebanyak 21 masuk Poltekkes. 

Disebutkannya keberhasilan itu mampu diraih berkat semangat belajar dan mengajar yang baik antara guru dan siswa serta dukungan dan support yang tinggi dari orang tua (wali murid).

 BACA JUGA:Camat Bambang Berikan Banyak Masukan pada Monev dan Pembinaan Aparatur di Sidodadi

Dan tak kalah pentingnya keberadaan fasilitas pendidikan yang digulirkan pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa 

Oleh sebab itu ia menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut berperan dalam memajukan SMA tersebut hingga mampu membuktikan prestasi yang sangat membanggakan sekolahan maupun orang tua. 

"Keberhasilan siswa lolos dalam SNBP tahun ini diharapkan jadi motivasi untuk kelulusan siswa tahun berikutnya," jelasnya.

BACA JUGA:Harga Tujuh Jenis Komoditi Perkebunan Relatif Stabil


Simulasi KSM tingkat Kabupaten Lambar SMAN Negeri 1 Way Tenong.--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: