Cara Perbaiki Do'a Agar Dapat Terkabul Menurut Ustadz Adi Hidayat

Cara Perbaiki Do'a Agar Dapat Terkabul Menurut Ustadz Adi Hidayat

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penyebab doa tidak dikabulkan Allah SWT. Selain berusaha mendapat apa yang diinginkan, tentu doa juga harus dipanjatkan sebagai jalan ikhtiar.

Dikabulkannya doa adalah impian setiap umat Islam.

Ustadz Adi Hidayat menuturkan doa seseorang tidak dikabulkan salah satu yang mendasarinya adalah soal makanan yang haram.

Makan yang haram seperti apa?

BACA JUGA:Ustadz Adi Hidayat : Ketahuilah Benda Ini Bikin Malaikat Pembawa Rezeki Tidak Mau Masuk Rumah

Doa adalah permintaan atau permohonan kepada Allah SWT atas sesuatu yang dihajatkan.

Ada orang yang doanya sulit dijawab Allah SWT karena terbiasa makan dari yang haram.

"Jaga makanan di rumahmu jangan sampai keluarga memakan makanan yang haram, suami berikan makanan halal jangan berikan dari bahan yang haram," ucap Ustadz Adi Hidayat.

Zaman sekarang sudah berbeda, menemukan bahan-bahan makanan yang haram dan halal tidak mudah, di pasar-pasar, supermarket, toko-toko tidak diketahui secara pasti pemotongan atau penyembelihan hewan secara benar sesuai syariat Islam.

BACA JUGA:Ini 3 Sikap Ahli Surga Menurut Ustadz Adi Hidayat

Doa tertolak karena minuman haram, maka jangan pernah membuat makanan dan minuman dari yang haram.

"Kemudian pakaian yang Allah SWT tidak suka, ketentuan pakaian sudah dijelaskan dalam Al-qur'an, seorang ibu ingin Allah meridhoi anaknya namun ibu itu memakaikan pakaian yang tidak Allah sukai,aurat yang terlihat, sesuai model sekarang, melekat tidak keberkahan pada diri anak itu?" Jelas Ustadz Adi Hidayat.

"Tidak diejek tapi diajak, didoakan, diberikan perhatian yang baik, ingat Allah SWT lebih mencintai orang yang pernah bermaksiat lantas bertaubat dibandingkan orang yang merasa sholeh tapi tidak pernah merasa dirinya salah," lanjutnya.

Alasan doa tidak dikabulkan lainnya adalah perangkat hidupnya haram, misalnya ada pakaian atau barang-barang yang tidak pernah dipakai untuk ibadah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: