SMAN 1 Way Tenong Catatkan Prestasi 65 Peserta Didik Lulus SNBP Tahun 2024

SMAN 1 Way Tenong Catatkan Prestasi 65 Peserta Didik Lulus SNBP Tahun 2024

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - SMA Negeri 1 Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat kembali menorehkan catatan membanggakan, sebanyak 65 peserta didik lulus pada Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) Tahun 2024.

Berdasarkan data yang berhasil diperoleh dari pihak SMA ke 65 peserta didik yang lulus SNBP tersebut sebanyak 18 siswa masuk Institut Teknologi Sumatera (ITERA), Satu siswa lolos di politeknik Negeri Lampung, 33 lolos di Unila, satu peserta didik lolos di Universitas Negeri Padang, satu peserta didik lolos di Universitas Negeri Semarang, satu peserta didik lolos di Universitas Negeri Surabaya, delapan peserta didik lolos di UPN Veteran Jakarta, Dan Tiga peserta didik lolos di UPN Veteran Yogyakarta. 

Kepala sekolah SMAN 1 Way Tenong Supandi, S.Pd, M.M., mengucapkan Selamat atas keberhasilan 65 peserta didik yang lolos pada SNBP tahun ini.

Pihaknya menegaskan atas kelulusan 65 peserta didik pada SNBP tersebut bukan saja kebahagiaan bagi para siswa, ataupun orang tua melainkan kebanggaan tersendiri bagi sekolah itu.

BACA JUGA:Antisipasi Praktik Kecurangan Penyaluran BBM Bersubsidi, TNI-Polri Lakukan Monitoring ke SPBU

BACA JUGA:Pemkab Pesisir Barat Gelar Rapat Persiapan Peringatan HUT ke-11

Dan atas kelulusan SNBP 65 peserta didik tahun ini menjadi motivasi bagi peserta didik tahun berikutnya untuk dapat mengikuti jejak siswa didik tahun ini. 

"Jumlah peserta didik Kelas 12 262 siswa yang mengikuti seleksi SNBP 100 siswa dan yang lulus 65 siswa," jelasnya.

Pada kesempatan itu pihaknya juga menyampaikan jika mengenyam pendidikan adalah sarana dalam menuntut ilmu bukan semata-mata sekedar mencari tanda kelulusan (ijazah), sehingga atas dasar bekal untuk masa depan tersebut peran serta orang tua juga menjadi ujung tombak bagi anak-anak dalam meraih cita-cita, artinya keseriusan ketekunan menjadi kunci dalam meraih apa yang menjadi harapan. 

"Dukungan dari semua pihak terutama orang tua menjadi faktor penting dalam upaya bersama memajukan pendidikan guna meraih tunas bangsa yang cerdas dan berakhlak, begitu juga tenaga pendidik dan kependidikan harus terus termotivasi dengan semangat tanggung jawab sebagai guru bukan hanya mengajar namun mendidik. Saya sampaikan terima kasih kepada dewan guru yang telah membimbing siswa hingga meraih prestasi dan keberhasilan di SMA ini," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: