Selamat!! 51 Peserta Didik SMAN 1 Pesisir Tengah Lulus SNBP

Selamat!! 51 Peserta Didik SMAN 1 Pesisir Tengah Lulus SNBP

Perguruan Tinggi-Ilustrasi/FREEPIK.COM-

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Setidaknya terdapat 51 peserta didik Kelas XII di SMA Negeri 1 Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) dinyatakan lulus Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2024

Sehingga, peserta didik yang dinyatakan lulus itu dipastikan masuk pada Perguruan Tinggi Negeri (PTN) sesuai dengan jurusan maupun perguruan tinggi yang diambil oleh peserta didik tersebut.

Kepala SMAN 1 Pesisir Tengah, Putrawan Jaya Ningrat, S.Pd, M.Si., mengatakan, peserta didik yang masuk PTN melalui jalur SNBP 2024 di SMAN 1 Pesisir Tengah berjumlah 51 orang dengan rincian yakni di Universitas Bengkulu, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Universitas Jendral Soedirman, dan Universitas Negeri Jakarta masing-masing ada satu siswa.

“Kemudian, yang masuk pada Institut Pertanian Bogor ada tiga siswa, dan Institut Negeri Sumatera ada  23 siswa, serta terakhir yakni di Universitas Lampung tercatat 21 siswa,” katanya.

BACA JUGA:SMPN 1 LIWA Berbagi Kebahagian di Bulan Mulia

Dijelaskannya, dengan telah dinyataknnya lulus masuk PTN melalui jalur SNBP 2024 tersebut tentu diharapkan agar peserta didik di sekolah ini kedepan dapat terus meraih kesuksesan di jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi, dan tentu diharapkan agar peserta didik juga tetap semangat dalam menggapai cita-citanya. 

Dengan begitu kedepan juga mampu mengharumkan nama SMAN 1 Pesisir Tengah ini.

“Kita berharap kepada peserta didik yang dinyatakan lulus dalam seleksi masuk PTN melalui jalur SNBP ditahun 2024 ini agar tetap mempertahankan dan meningkatkan prestasinya pada saat menjalani pendidikan di perguruan tinggi nanti,” jelasnya.

Karena, kata dia, prestasi yang diraih ataupun yang didapat saat ini oleh peserta didik tersebut merupakan salah satu bukti kerja keras dan semangat bagi peserta didik itu sendiri. 

 

Untuk itu, semangat tersebut bisa lebih ditingkatkan kembali, jangan sampai peluang tersebut, dalam hal ini masuk di PTN melalui jalur SNBP itu disia-siakan, atau peserta didik putus ditengah jalan dan tidak lagi melanjutkan kuliahnya.

“Karena itu, hal seperti itu diharapkan dapat menjadi perhatian orangtua maupun semua pihak terkait. Sehingga peserta didik yang masuk PTN melalui jalur SNBP atau jalurlain itu tidak terkendala untuk melanjutkan pendidikannya,” tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: