Puluhan Remaja Tawuran Terekam Kamera, Polisi Janji Tindak Tegas Pelaku

Puluhan Remaja Tawuran Terekam Kamera, Polisi Janji Tindak Tegas Pelaku

Aksi kejar-kejaran puluhan pemuda diduga tawuran terekam kamera CCTV warga--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Puluhan pemuda pada Rabu malam 14 Maret 2024 sekitar pukul 23.30 WIB, melakukan aksi kejar-kejaran yang diduga kuat tawuran dengan sekelompok pemuda lainnya. 

Lokasi berada di Jalan Radin Intan, Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat, tepatnya di depan Mr. DIY atau berdekatan dengan toko pakaian serba 35.

Dalam video yang terekam oleh Circuit Closed Television (CCTV) milik warga tersebut, tampak puluhan pemuda melakukan pengejaran terhadap sekelompok pemuda lainnya disertai kejar-kejaran dengan menggunakan sepeda motor, alhasil aksi tersebut membuat warga di sekitar lokasi merasa kesal.

Saat dikonfirmasi, Kasat Reskrim Polres Lampung Barat Iptu Juherdi Sumandi, SH., mendampingi Kapolres AKBP Ryky Widya Muharam, SIK., mengaku akan menindaklanjuti terkait informasi sekelompok pemuda yang diduga melakukan aksi tawuran tersebut.

BACA JUGA:Polisi Periksa 9 Orang Saksi Terkait Insiden Pembakaran Kantor TNBBS Resort Suoh

BACA JUGA:Kegiatan Posyandu di Balai Pekon Mutar Alam Bagikan Vitamin untuk Balita

”Tentu adanya informasi ini tim kami akan lebih intens lagi dalam melakukan patroli, jika nantinya memang ditemukan ada pemuda yang melakukan aksi tawuran seperti seperti yang di video tersebut tentu akan diberikan tindakan tegas dan para pelakunya akan kami amankan,” kata Juherdi.

Menurut Juherdi, upaya-upaya dalam rangka meminimalisir terjadinya aksi tawuran antar pemuda terus dilakukan pihaknya melalui kegiatan patroli yang dilakukan. 

Biasanya anggota menemui pemuda-pemuda yang tengah nongkrong dan diberikan imbauan-imbauan.

”Sejauh ini aksi tawuran bisa kita minimalisir dengan pendekatan–pendekatan yang dilakukan oleh anggota, anggota biasanya memberikan imbauan-imbauan terkait Kamtibmas, termasuk menyampaikan terkait dengan sanksi bagi mereka yang mengganggu Kamtibmas,” tandas Juherdi.

BACA JUGA:Tingkatkan Iman dan Taqwa, Polres Pesisir Barat Gelar Binrohtal

BACA JUGA:Sosialisasi OSN SD Terkendala Sinyal Lemah

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, aksi tawuran sudah beberapa kali terjadi di wilayah Kecamatan Balik Bukit. 

Pemuda-pemuda tersebut berasal dari kecamatan setempat dan sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: