Tiga Bansos via KKS Bulan Mei-Juni 2024, Undangan Mulai Dibagikan

Tiga Bansos via KKS Bulan Mei-Juni 2024, Undangan Mulai Dibagikan

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kini informasi mengembirakan dan ditunggu-tunggu oleh para keluarga penerima manfaat mengenai pencairan bantuan sosial tahun 2024.

Informasi pertama mengenai kelanjutan pencairan bantuan sosial PKH dan BPNT secara tunai dengan melalui PT Pos Indonesia.

Bantuan akan disalurkan dengan melalui PT Pos Indonesia bisa juga disebut bantuan langsung tunai alias BLT.

BLT tersebut tidak lain adalah BPNT dan juga PKH yang disalurkan oleh PT Poe Indonesia. Mengenai bantuan BPNT atau BLT BPNT ini cairnya dengan nominal Rp 600 ribu untuk alokasi bulan April-Juni 2024.

BACA JUGA:Bentuk Pelestarian Makanan Khas Indonesia, FIF Group Gelar Kuliner Lampung Festival

Sementara untuk bantuan PKH juga akan disalurkan untuk alokasi 3 bulan yaitu di bulan April-Juni 2024 dengan nominal komponen yang diterima oleh para KPM.

Khusus bagi para KPM yang ada jadwal pencairan di hari Senin tanggal 29 April 2024, maka mulai hari ini hingga besok surat undangan pencairan akan dibagikan oleh pemerintah daerah setempat.

Beberapa daerah seperti di Jepara, Banyuwangi, dan mungkin daerah lain juga sudah ada jadwal penyaluran 2 BLT yakni BPNT dan PKH di hari Senin 29 April 2024.

Informasi selanjutnya terkait jadwal pencairan bansos yang masuk via kartu KKS untuk alokasi bulan Mei-Juni 2024.

BACA JUGA:Pencairan 4 Bansos akan Cair Bulan Mei 2024, Apakah BLT MRP Termasuk?

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa di bulan Mei-Juni 2024 merupakan periode pencairan bantuan PKH dan BPNT yang melalui kartu KKS bank penyalur.

Selanjutnya juga ada BLT Mitigasi Risiko Pangan yang dikabarkan oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto yang dijadwalkan cair di semester pertama atau hingga bulan Juni tahun 2024.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: