Sosialisasi OSN SD Terkendala Sinyal Lemah

Sosialisasi OSN SD Terkendala Sinyal Lemah

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pelaksanaan sosialisasi Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Sekolah Dasar (SD) Tahun 2024 secara online dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) di beberapa wilayah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) terkendala sinyal, Kamis 14 Maret.

Seperti terpantau di beberapa SD di Kecamatan Sekincau, dalam sosialisasi OSN yang langsung diikuti para siswa kelas IV dan V diantaranya untuk memperkenalkan tata cara penerapan online seperti dalam pengunduhan aplikasi, login dan lain sebagainya.

Kepala SDN 1 Giham Suka Maju Marwiyah M.Pdi., saat dikonfirmasi membenarkan perihal kendala sinyal pada sosialisasi tersebut, sehingga banyak siswa yang belum memahami dan tentu perlu dilakukan sosialisasi secara manual oleh guru. 

Pihaknya menyebutkan dalam penerapan Online perangkat gadget siswa disambungkan via wi-fi. 

BACA JUGA:Akibat Teror Harimau Sumatera, Kunjungan Wisatawan ke Lampung Barat Turun

BACA JUGA:Dua Tiang Listrik di Jalan Liwa-Krui Roboh, Sebabkan Kemacetan

Atas kondisi sinyal tersebut pihaknya berharap pada pelaksanaan OSN yang akan dilaksanakan 20 Maret menjadi lebih baik.

Dan sosialisasi ini menjadi tahapan awal rangkaian OSN seperti di Kecamatan Sekincau yang diikuti 10 SD akan dipusatkan di SDN 1 Giham. 

Marwiyah juga menyampaikan, dalam OSN tersebut terdapat dua mata pelajaran (Mapel) yang akan dilombakan yakni IPA dan Matematika. Setiap sekolah akan mengirimkan 10 orang siswa yang terbagi di dua mata pelajaran tersebut.

Kegiatan OSN ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia dengan penerapan lomba secara online, sehingga selain kesiapan siswa untuk berlomba kebutuhan lain yang tak kalah pentingnya yakni perangkat online. Dan pada sosialisasi ini kendala ditemukan masalah sinyal.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: