Pengajian Rutin NU, Pj Peratin Gedung Surian Ingatkan Warga Sigap Hadapi Pancaroba

Pengajian Rutin NU, Pj Peratin Gedung Surian Ingatkan Warga Sigap Hadapi Pancaroba

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Peratin Gedung Surian, Kecamatan Gedung Surian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Calim hadiri pengajian rutin Nahdlatul Ulama (NU) Ranting Gedung Surian, sekaligus pelantikan ranting pengurus NU setiap pemangku bertempat di Masjid Nahdlatul Ulama setempat Minggu 28 April 2024. 

Dalam sambutannya Calim, menyampaikan rasa syukur dan apresiasi yang tinggi dengan tetap intensnya pengajian NU tersebut di tengah kesibukan aktivitas masyarakat, yang juga dibarengi dengan suasana paceklik. 

Lebih jauh disampaikannya pengajian selain daripada kegiatan ibadah dalam mempertebal keimanan juga menjadi sarana silaturahmi antar sesama dalam rangka meningkatkan solidaritas dan kekeluargaan yang memang terjalin baik antar sesama pekon itu khususnya. 

"Pengajian triwulan NU ini sebagai ajang silaturahmi bersama yang tadi nya jarang bertemu karena kesibukan masing-masing. Jadi lewat pengajian ini dapat bertemu," ungkap Calim.

BACA JUGA:Bersumber dari APBD 2024, Pemkab Lampung Barat akan Berangkatkan Puluhan Warga Umroh dan Wisata Rohani

Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk lebih meningkatkan keamanan untuk mencegah terjadinya tindak kriminal yang kapan saja dapat terjadi seiring kondisi ekonomi masyarakat yang belum stabil dampak dari berbagai faktor dalam kurun beberapa tahun terakhir. 

"Saya juga ajak warga untuk mengaktifkan kembali ronda malam dikarenakan harga kopi semakin tinggi di Pekon Gedung Surian sudah empat kali kejadian pencurian jemuran kopi di halaman," sebut dia.

Calim juga mengajak agar meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) sebagai upaya antisipasi dini dalam menghadapi cuaca ekstrem (pancaroba) yang lebih rentan menimbulkan sakit terutama bagi masyarakat yang imunitasnya rendah.

"Saat ini juga banyak terjadi suspek demam berdarah dengue (DBD), hal ini juga harus kita siap-siap dengan menerapkan hidup sehat dan lingkungan bersih karena penyakit ini timbul akibat gigitan nyamuk aedes aegypti," tandas pihaknya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: