Polisi Periksa 9 Orang Saksi Terkait Insiden Pembakaran Kantor TNBBS Resort Suoh

Polisi Periksa 9 Orang Saksi Terkait Insiden Pembakaran Kantor TNBBS Resort Suoh

Kasat Reskrim Polres Lambar Iptu Juherdi Sumandi, SH.--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Sebanyak sembilan orang telah dilakukan pemeriksaan oleh Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Lampung Barat, terkait dengan insiden pembakaran kantor Taman Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) Resort Suoh, yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab pada Senin, 11 Maret 2024 lalu.

Seperti diketahui, kasus pembakaran kantor TNBBS Resort Suoh bermula sata massa yang berasal dari dua kecamatan yakni Suoh dan Bandar Negeri Suoh (BNS) menggelar demo protes perihal kinerja dari tim yang telah melakukan upaya evakuasi terhadap harimau sumatera yang telah memakan korban jiwa tak kunjung membuahkan hasil.

Hingga pada akhirnya harimau kembali menerkam salah seorang warga yang disinyalir menjadi pemicu kemarahan warga dengan melampiaskan dengan melakukan pembakaran kantor dan fasilitas hingga sejumlah sepeda motor.

Kasat Reskrim Polres Lampung Barat Iptu Juherdi Sumandi, SH., mengungkapkan, hingga Kamis 14 Maret 2024 pihaknya telah memeriksa sebanyak sembilan orang saksi

BACA JUGA:Kegiatan Posyandu di Balai Pekon Mutar Alam Bagikan Vitamin untuk Balita

BACA JUGA:Tingkatkan Iman dan Taqwa, Polres Pesisir Barat Gelar Binrohtal

Mereka adalah orang-orang mengetahui terkait dengan kejadian tersebut dan juga berada di lokasi.

”Ada sembilan orang yang kami lakukan pemeriksaan hingga hari ini, masih memungkinkan kami akan melakukan pemeriksaan terhadap saksi lainnya,” ungkap Juherdi mewakili kapolres AKBP Ryky Widya Muharam, SIK. 

Juherdi menyebut, masyarakat Suoh dan BNS sejauh ini tidak pernah melakukan aksi-aksi anarkis terlebih melakukan pembakaran pada fasilitas umum. 

Sehingga pihaknya tengah menyelidiki perihal adanya provokator dalam aksi pembakaran kantor TNBBS Resort Suoh tersebut.

BACA JUGA:Sosialisasi OSN SD Terkendala Sinyal Lemah

BACA JUGA:Akibat Teror Harimau Sumatera, Kunjungan Wisatawan ke Lampung Barat Turun

”Selama ini tidak pernah ada kejadian-kejadian seperti ini, masyarakat Suoh dan BNS biasanya mengedepankan musyawarah, karena itu kami masih menyelidiki apakah dalam aksi pembakaran ini ada provokator, karena seperti kita lihat di video-video itu kebanyakan hanya jadi penonton, nah yang melakukan aksinya hanya beberapa orang saja, ini semua masih kami dalami termasuk pelaku dari pembakaran itu sendiri,” tegasnya.

Seperti diberitakan, kejadian itu bermula ketika seorang warga Pekon Sukamarga Kecamatan Suoh, Samanan (41) diserang oleh harimau saat bekerja di kebun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: