Tingkatkan Iman dan Taqwa, Polres Pesisir Barat Gelar Binrohtal

Tingkatkan Iman dan Taqwa, Polres Pesisir Barat Gelar Binrohtal

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Sebagai upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan di bulan Ramadhan 1445 Hijriah, serta untuk membentuk karakter anggota Polri menjadi lebih humanis. 

Polres Pesisir Barat (Pesbar) menggelar kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) yang dipustakan di Mushola Al-Arsyad, Kelurahan Pasar Krui Kecamatan Pesisir Tengah, Kamis, 14 Maret 2024.

Kegiatan Binrohtal tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra, S.I.K, M.H., serta dihadiri seluruh Pejabat Utama (PJU) dan juga personil Polres Pesbar, serta Ustadz M.Ikhsan, dan juga pihak terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres AKBP Alsyahendra, S.I.K, M.H., menyampaikan bahwa, pembinaan rohani dan mental yang dilakukan ini merupakan kegiatan rutin yang memang dilaksanakan oleh Polres Pesbar satu kali dalam sepekan, atau setiap Kamis, dan kebetulan dalam pelaksanaan Binrohtal saat ini juga bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah. 

BACA JUGA:Sosialisasi OSN SD Terkendala Sinyal Lemah

BACA JUGA:Akibat Teror Harimau Sumatera, Kunjungan Wisatawan ke Lampung Barat Turun

Untuk itu, diharapkan dalam momen ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan semua personil.

“Binrohtal ini juga sebagai wadah untuk memberikan siraman rohani dan moral, sehingga semua personil tumbuh rasa toleransi, kebersamaan, dan saling menghormati antar umat beragama,” ungkapnya.

Dijelaskannya, kegiatan Binrohtal ini juga bertujuan untuk membentuk karakter anggota Polri, khususnya personil yang ada di Polres Pesbar ini agar kedepan menjadi lebih humanis. 

Dengan begitu, citra kepolisian di mata masyarakat tetap terus dipandang lebih baik lagi dan kegiatan ini juga dalam rangka untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

BACA JUGA:Dua Tiang Listrik di Jalan Liwa-Krui Roboh, Sebabkan Kemacetan

BACA JUGA:Berikut Tahapan Pencairan Bansos Rp 3 Juta, BLT dan PKH 2024

Dimana dengan diadakannya kegiatan ini maka moral serta perilaku yang buruk bisa ditinggalkan dan bisa menjadi lebih baik lagi.

“Kegiatan Binrohtal ini juga merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk memberikan latihan mental dan spiritual seluruh personil Polres Pesbar ini,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: