Kegiatan Posyandu di Balai Pekon Mutar Alam Bagikan Vitamin untuk Balita

Kegiatan Posyandu di Balai Pekon Mutar Alam Bagikan Vitamin untuk Balita

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bulan puasa Ramadhan 1445 Hijriah yang baru berlangsung tiga hari, tidak mengurangi semangat para ibu-ibu warga Pekon Mutar Alam, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat melaksanakan rutinitas bulanan yakni posyandu balita yang dilaksanakan di balai pekon, Kamis 14 Maret. 

Dalam rutinitas yang dipimpin Bidan Desa (Bides) bersama perawat pekon, di bantu Kader Posyandu, juga dihadiri Ketua PKK setempat Ruliana. 

Disampaikan Ruliana, di setiap kegiatan posyandu yang dilaksanakan per satu bulan tersebut diselenggarakan di tiga posyandu tersebar di pekon itu secara bergilir.

Lebih jauh dijelaskan, dalam setiap posyandu selain kegiatan inti imunisasi yang diberikan kepada anak sesuai dengan usia juga diberikan pembagian vitamin nafsu makan yang didapat dari swadaya dari unsur masyarakat.

BACA JUGA:Tingkatkan Iman dan Taqwa, Polres Pesisir Barat Gelar Binrohtal

BACA JUGA:Sosialisasi OSN SD Terkendala Sinyal Lemah

Dimana vitamin yang diberikan itu tujuannya adalah upaya dalam mencegah terjadinya pada balita yang saat ini menjadi perhatian penuh pemerintahan. 

Dari atas peran serta serta semangat yang tinggi diberikan oleh berbagai pihak masyarakat dalam mendukung posyandu khususnya pemberian bantuan vitamin pihaknya atas nama tim penggerak PKK Pekon Mutar Alam mengucapkan terima kasih terkait perhatian tersebut.

Pada kesempatan itu Ruliana juga menyampaikan upaya pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh bidan desa bersama perawat pekon pada masyarakat sangat baik diantaranya kegiatan posyandu, dimana para petugas kesehatan bukan hanya melaksanakan tugas memberikan imunisasi. 

Namun juga bimbingan dan pengawasan terhadap perkembangan kesehatan dan tumbuh kembang anak.

BACA JUGA:Akibat Teror Harimau Sumatera, Kunjungan Wisatawan ke Lampung Barat Turun

BACA JUGA:Dua Tiang Listrik di Jalan Liwa-Krui Roboh, Sebabkan Kemacetan

"Tentunya jadi harapan kita bersama anak-anak akan tumbuh dengan sehat dan tidak ada kasus stunting," tandasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: