Bersumber dari APBD 2024, Pemkab Lampung Barat akan Berangkatkan Puluhan Warga Umroh dan Wisata Rohani

Bersumber dari APBD 2024, Pemkab Lampung Barat akan Berangkatkan Puluhan Warga Umroh dan Wisata Rohani

Kabag Kesra Lampung Barat Novi Andri--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID  - Pemkab Lampung Barat tahun ini kembali akan menganggarkan dana untuk kegiatan umroh dan wisata rohani

Setidaknya ada 48 orang warga yang akan diberangkatkan, rinciannya 40 orang akan mengikuti umroh dan delapan orang akan mengikuti wisata rohani.

“Mengingat anggarannya terbatas, tahun ini pemerintah daerah hanya akan memberangkatkan 40 orang untuk umroh,” tegas Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Lampung Barat Novi Andri, Minggu 28 April 2024.

Kata Novi, selain akan memberangkatkan 40 orang jamaah secara gratis dengan dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), Pemerintah Daerah juga akan memberangkatkan warga non muslim yang akan berwisata rohani. 

BACA JUGA:NasDem Pesisir Barat Segera Buka Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah 2024

Menurut dia, sasaran dari pada umroh gratis ini seperti tokoh masyarakat, tokoh agama, pegawai negeri sipil (PNS), imam masjid, guru ngaji, perwakilan organisasi dan lain sebagainya.

“Pemerintah daerah tidak hanya memberangkatkan umroh bagi pemeluk agama islam saja, melainkan untuk agama non muslim juga. Bagi warga non muslim kita berangkatkan wisata rohani untuk delapan orang yaitu empat orang beragama Kristen Protestan dan Katolik, dua orang agama Budha serta dua orang agama Hindu, dengan tujuan tergantung agama masing-masing,” bebernya. 

“Untuk waktu pelaksanaan Umroh dan Wisata Rohani, sejauh ini belum bisa ditentukan kapan akan diberangkatkan,” tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: