Karyanto Bangga Lihat Animo Masyarakat Sambut HUT RI

Karyanto Bangga Lihat Animo Masyarakat Sambut HUT RI

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-77, Tahun 2022, masyarakat Pekon Purawiwitan, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat akan menggelar beragam lomba yang dilaksanakan di masing-masing pemangku.

Menariknya lomba perayaan (pesta rakyat) yang mulai dilangsungkan Minggu 14 Agustus 2022 mendatang tersebut dilakukan atas inisiatif warga, melalui koordinasi dengan pemerintah pekon. 

Peratin Purawiwitan Karyanto, S.E., mengatakan, untuk kegiatan perayaan HUT RI, yang telah diagendakan pekon-pekon bersama tingkat kecamatan  yakni karnaval dan lomba nasi tumpeng yang akan dilakukan di kantor kecamatan.

Sementara untuk tingkat Pekon Purawiwitan, di Lima pemangku, masing-masing akan melaksanakan kegiatan lomba perayaan dengan melibatkan semua unsur mulai dari tingkat anak-anak, remaja dan dewasa.

BACA JUGA:Sambut HUT RI, Pemkab Lambar Bagikan Puluhan Ribu Bendera

"Lomba-lomba yang akan disajikan dalam perayaan cukup banyak dan menarik, seperti lomba gendong istri, karaoke, pukul bantal, balap karung, joget balon yang akan melibatkan semua unsur anak, remaja dan dewasa," terang pihaknya.

Pada kesempatan itu Karyanto, mengakui pemerintah pekon tidak menganggarkan dana untuk kegiatan perayaan di tingkat pemangku mengingat keterbatasan dana desa yang peruntukannya yang sudah ditentukan.

Namun kata Karyanto, meski tidak adanya anggaran dari pekon. Tapi tidak jadi kendala warga untuk tetap bisa memeriahkan Dirgahayu RI tersebut. 

Apa yang menjadi kebutuhan dana yang digunakan melalui swadaya dari warga. 

BACA JUGA:SDN 1 Purajaya Bersiap Diri Sambut Penilaian Adiwiyata Nasional

Dan atas inisiatif serta animo yang begitu tinggi dari warga dalam melaksanakan kegiatan perayaan HUT RI yang sudah dua tahun tidak dilaksanakan akibat pandemi Covid-19. 

"Alhamdulillah tahun ini HUT RI dapat dirayakan dengan berbagai acara perayaan, semoga kondisi baik seperti ini terus berlanjut. Dan yang tak kalah pentingnya saya merasa bangga atas inisiatif dan animo warga Pekon Purawiwitan yang bersedia sumbangan untuk dapat menyajikan lomba di pemangku masing-masing," ungkapnya.

Diharapkannya kebersamaan itu menjadi pondasi kokoh bagi pekon itu dalam menggapai cita-cita menuju Purawiwitan Hebat dan Sejahtera. (rin/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: