Sukses Kibarkan Sang Merah Putih, 5 Anggota Paskibraka Asal Lampung Barat Terima Uang Pembinaan

Sukses Kibarkan Sang Merah Putih, 5 Anggota Paskibraka Asal Lampung Barat Terima Uang Pembinaan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, M.M didampingi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Burlianto Eka Putra, S.H, menyerahkan tali asih berupa uang pembinaan kepada lima orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-78 tingkat Provinsi Lampung asal Kabupaten Lampung Barat.

Penyerahan uang pembinaan tersebut dilaksanakan di Ruang Kerja Pj. Bupati, Senin (28/8/2023).

Dalam kesempatan itu, Pj. Bupati Nukman mengungkapkan,  pemberian uang pembinaan tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada lima putra-putri terbaik Kabupaten Lampung Barat, pasalnya telah mengharumkan nama Kabupaten Lampung Barat di tingkat Provinsi Lampung.

Nukman pun mengungkapkan rasa bangganya atas lolosnya lima siswa-siswi asal Kabupaten Lampung Barat menjadi Paskibraka tingkat Provinsi Lampung. 

BACA JUGA:RSUDAM Lampung Raih Penghargaan Anugerah Bapeten Bidang Keselamatan dan Keamanan Nuklir

Terlebih, dikatakannya, lima orang anggota Paskibraka asal Lampung Barat pada peringatan HUT RI ke-78 lalu, empat orang diantaranya masuk dalam anggota inti.

Selain itu, di tahun 2023 ini, anggota Paskibraka asal Kabupaten Lampung Barat yang lolos tingkat Provinsi Lampung jumlahnya mengalami kenaikan.

"Atas lolosnya lima orang putra-putri terbaik kita di tahun 2023 ini tentu membuat saya merasa bangga, sebab seperti kita ketahui di tahun sebelumnya hanya terdapat dua orang yang lolos tingkat provinsi. Itu artinya di tahun ini mengalami kenaikan," jelasnya.

"Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dan pribadi, menyampaikan ucapan terimakasih sekaligus apresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras, semangat berlatih kalian selama ini sehingga sukses mengukir prestasi di tingkat Provinsi Lampung," sambungnya.

BACA JUGA:Camat Nowo Pimpin Upacara Bendera dan Pembinaan di SMPN 1 Way Tenong

Nukman berharap, terkait pemberian uang pembinaan tersebut, anggota Paskibraka yang telah mengharumkan nama baik Kabupaten Lampung Barat dan jangan melihat dari nominalnya. 

"Uang pembinaan ini sebagai bentuk perhatian dari Pemerintah Kabupaten Lampung Barat. Saya harap adik-adik sekalian jangan pernah menilai dari nominalnya," tuturnya. 

Orang nomor satu di Lampung Barat itu berharap, agar prestasi lima siswa-siswi Paskibraka Lampung Barat tersebut dapat memotivasi siswa-siswi lainnya.

"Prestasi yang membanggakan ini saya harap menjadi contoh bagi adik-adik tingkat kalian," sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: