Ikut Meriahkan HUT RI, Pekon Sukamakmur Buka Turnamen Sepakbola

Ikut Meriahkan HUT RI, Pekon Sukamakmur Buka Turnamen Sepakbola

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Nuansa peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 78 masih terasa, kurang afdol rasanya jika suatu wilayah tidak menggelar perlombaan pada perayaan hari kemerdekaan tersebut.

Seperti yang dilaksanakan oleh Pemerintah pekon bersama Karang Taruna Pekon Sukamakmur, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat yang dalam rangka memeriahkan HUT RI tahun ini pihaknya menggelar turnamen sepakbola yang secara resmi dibuka, Selasa (22/8/2023). 

BACA JUGA:Realisasi PBB-P2 Per Kecamatan se-Kabupaten Lampung Barat Masih Rendah

Pembukaan turnamen itu ditandai dengan Kick Off oleh Peratin Sukamakmur Saukani dan dihadiri Camat Belalau Mat Suhyar serta dua tim kesebelasan pembuka laga yakni klub tuan rumah Pekon Sukamakmur vs Pekon Kenali.

Peratin Sukamakmur Saukani dalam sambutannya mengatakan, bahwa untuk memaknai HUT RI tahun ini semua harus menanamkan norma NKRI dengan mengenang jasa para pahlawan kepada generasi muda.

BACA JUGA:Klik Linknya dan Klaim Saldo DANA Kaget Rp.50.000 ke Dompet Digitalmu

“Karena berkat perjuangan jasa pahlawan kita, saat ini kita bisa menikmati kemerdekaan. Salah satu cara menghargai perjuangan itu ialah dengan merayakannya melalui kegiatan -kegiatan positif seperti turnamen sepak bola ini,” kata Saukani.

Lanjutnya, turnamen yang di pusatkan di lapangan pekon setempat itu diikuti sebanyak 10 tim termasuk tuan rumah. 

BACA JUGA:7 Zodiak yang Sering Dianggap Galak, Tapi Aslinya Pribadi Penyayang

Pada laga pertama, tim kesebelasan Pekon Sukamakmur melawan tim Pekon Kenali.

“Alhamdulillah acara pembukaan turnamen tadi berlangsung meriah, Selamat bertanding untuk semua pemain, jaga sportivitas dan jadikan kompetisi ini sebagai sarana silaturahmi dan sebagai laga persahabatan,” pesannya.

BACA JUGA:Informasikan Tahapan Pemilu 2024, KPU Lampung Barat Grebek Pasar

Terakhir, dengan telah dibukanya turnamen pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran panitia, karang taruna dan keikutsertaan tim sepakbola dari beberapa pekon serta kehadiran unsur pemerintah kecamatan dan masyarakat 

“Pertandingan akan dilaksanakan dengan sistem gugur, selamat menikmati permainan dan kami harapkan partisipasi dari seluruh ; lapisan masyarakat untuk dapat hadir pada di setiap laga pertandingan untuk menambah kemeriahan kompetisi,” tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: