Sambut HUT RI, Pemkab Lambar Bagikan Puluhan Ribu Bendera

Sambut HUT RI, Pemkab Lambar Bagikan Puluhan Ribu Bendera

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemkab Lampung Barat membagikan puluhan ribu bendera merah putih kepada masyarakat dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT RI ke-77.

Bagi-bagi bendera ini sebagai tindaklanjut Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 003.1/4397/SJ tentang Menyemarakkan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 melalui Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh indonesia.

Surat itu ditindaklanjuti Bupati pada acara Ngupi Bebakhong seminggu lalu tepatnya pada Senin 1 Agustus 2022.

Dalam arahannya pada kesempatan itu mengingat sebentar lagi akan digelar kegiatan HUT RI Parosil berharap kepada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) agar dapat menindaklanjuti surat edaran yang dikeluarkan oleh kementerian dalam Negeri terkait dengan gerakan pembagian sepuluh juta bendera. 

BACA JUGA:Selain Guru, Pemkab Tanggamus Juga Usulkan Rekrutmen PPPK Untuk Nakes

Parosil berharap Lambar kedepannya dapat membuat gerakan pembagian sepuluh juta bendera tersebut. Pihaknya mengungkapkan akan turun langsung bersama camat, Kepala Perangkat Daerah dan peratin untuk menyukseskan gerakan tersebut.

Mekanisme dan teknis  pembagian dilakukan dengan melibatkan masyarakat langsung dan melalui pemerintah di tingkat pekon. 

Penyerahannya sendiri dilakukan langsung oleh Pakcik sapaan akrab bagi Bupati Lampung Barat itu secara simbolis ke masyarakat di masing-masing pekon.

"Kegiatan pembagian bendera ini bertujuan menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme, saya harap kepala perangkat daerah dan camat untuk menyukseskan gerakan tersebut," kata Parosil, Senin (8/8/2022).

BACA JUGA:Truk Muatan Material Bangunan Milik TVRI Terbalik di Tanjakan Hamtebiu

Terusnya, HUT RI ke 77 kali ini dengan tema besar 'Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat' tentunya memiliki makna tersendiri dari tema besar tahun-tahun sebelumnya.

Dua tahun lebih ini Indonesia menghadapi tantangan pandemi Covid-19 harapannya dengan pembagian bendera untuk masyarakat dapat menuntun kita untuk lebih semangat di hari kemerdekaan agar bersama pulih lebih cepat siap menghadapi tantangan global dan bangkit lebih kuat untuk mewujudkan Lampung Barat Hebat. 

"Namun di tengah pandemi, semua elemen masyarakat bergerak bersama dan bergotong royong untuk mewujudkan harapan. Kinerja dari pemerintah dan gerakan dari masyarakat bersinergi bersama untuk mencapai percepatan pemulihan kondisi di semua sektor dan siap bangkit menghadapi tantangan global," harapnya. 

 

Sampai berita ini diterbitkan, Bupati telah membagikan masing-masing 200 lembar bendera di tiga pekon yaitu di Pekon Pahayu Jaya Kecamatan Pagar Dewa,  Pekon Bahway Kecamatan Balik Bukit dan Pekon Gunung Ratu Kecamatan Bandar Negeri Suoh. (nop/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: