Febrizal Levi Dilantik Jadi Pj Bupati Mesuji, Jabatan Pj Bupati Tubaba M Firsada Diperpanjang

Febrizal Levi Dilantik Jadi Pj Bupati Mesuji, Jabatan Pj Bupati Tubaba M Firsada Diperpanjang

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Lampung Febrizal Levi Sukmana dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati mesuji.

Pelantikan tersebut dilakukan langsung Gubernur Lampung Arinal Djunaidi sekaligus menyerahkan Surat Keputusan (SK) Perpanjangan masa jabatan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Lampung Muhammad Firsada sebagai Pj Bupati Tulangbawang Barat yang dilaksanakan di Gedung Balai Keratun, Lingkungan kantor Pemprov Lampung, Rabu 22 Mei 2024.

Dalam sambutannya Gubernur mengucapkan selamat bertugas untuk kesejahteraan rakyat.

"Selamat bertugas terus bekerja. Rakyat sejahtera prioritas utama," kata Arinal.

BACA JUGA:Isu Oknum Pegawai Lakukan Penyalahgunaan Wewenang, Bank Lampung Ambil Langkah Hukum

Ia juga meminta Febrizal untuk dapat segera menyesuaikan diri dengan beban tanggung jawab yang sudah diamanahkan tersebut. 

"Lakukan penguatan koordinasi antar lembaga di daerah. Kemudian bangun komunikasi terarah dengan segenap stakeholder dan instrumen kemasyarakatan yang ada," jelasnya.

Kemudian ia menekankan dalam menghadapi pilkada 2024 supaya mematuhi ketentuan-ketentuan dan jauhi larangan-larangan yang mengikat bagi seorang Kepala Daerah maupun Aparatur Sipil Negara.

"Terutama menghadapi Pemilihan Kepala Daerah serentak ini harus netral," jelasnya. 

BACA JUGA:Harimau Pemangsa Manusia dan Ternak di Lampung Barat Berhasil Ditangkap di Tembelang

Kemudian Gubernur Arinal mengajak Pj Bupati Tulangbawang Barat, M. Firsada yang kembali dipercaya untuk mengemban amanah untuk tetap konsisten dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

"Beberapa capaian program yang perlu untuk dilanjutkan sesuai Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Tulangbawang Barat yang telah ditetapkan diantaranya pembangunan sarana prasarana pendidikan maupun peningkatan mutu dan kualitas tenaga pendidik," ungkapnya. 

Lanjutnya penguatan pertumbuhan perekonomian dan nilai tambah melalui pengembangan infrastruktur kewilayahan dan pemanfaatan lahan.

"Peningkatan pelayanan kesehatan dasar dan pemenuhan akan kebutuhan tenaga kesehatan, inovasi pelayanan publik, serta prevalensi stunting," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: