Besok Dilantik Sebagai Pj Gubernur Lampung, Ini Kata Samsudin

Besok Dilantik Sebagai Pj Gubernur Lampung, Ini Kata Samsudin

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Besok, Rabu 19 Juni 2024, Pejabat (Pj) Gubernur Lampung akan di lantik di Gedung Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Seperti diketahui setelah Akhir Masa Jabatan (AMJ) Arinal Djunaidi pada 12 Juni 2024 Lalu, Sekertaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung Farhrizal Darminto ditunjuk sebagai Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Lampung untuk mengisi kekosongan sementara. 

Dan yang akan dilantik sebagai Pj Gubernur Lampung berdasarkan informasi yang didapat Medialampung.co.id yakni Staf Ahli Bidang Hukum Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Samsudin.

Pemprov dan DPRD Lampung pun telah mendapat surat Undangan Pelantikan Pj Gubernur Lampung besok.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenag Lampung Puji Raharjo Sebut Tiga Ibadah Utama di Hari Raya Idul Adha

Adapun surat tersebut bernomor: 100.2.1.3/2750/SJ, tertanggal hari Rabu 19 Juni 2024 yang ditandatangani oleh Pj. Sekjen Kemendagri Komjen Pol. Tomsi Tohir, M.Si., prihal Undangan Pelantikan. 

Dalam surat itu disebutkan Pelantikan Penjabat Gubernur Lampung akan dilaksanakan pada Rabu, 19 Juni 2024 Pukul 08.00 WIB s/d Selesai, di Sasana Bhakti Praja Lt.3 Gedung C Kemendagri Jln. Medan Merdeka Utara No. 7 Jakarta Pusat.

Terkait hal itu saat dikonfirmasi Medialampung.co.id mengenai kesiapan menjelang Pelantikan sebagai Pj Gubernur Lampung Samsudin mengatakan sebagai Aperatur Sipil Negara (ASN) harus selalu siap jika ditugaskan. 

Lanjutnya Pj Gubernur Lampung merupakan tugas dari Presiden dan harus siap mengikuti perintah tersebut. 

BACA JUGA:Plh Gubernur dan Ketua DPRD Lampung Sholat Idul Adha di Lapangan Saburai, Puji Raharjo Sebagai Khotib

"Kesiapan menjelang pelantikan, sebagai aparatur sipil negara (ASN) harus selalu siap jika ditugaskan. PJ gub merupakan tugas dari presiden dan tentu kita harus siap mengikuti perintah ini," ungkapnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: