Kapolres Lampung Barat Santuni Penyandang Disabilitas

Kapolres Lampung Barat Santuni Penyandang Disabilitas

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kapolres Lampung Barat AKBP Ryky Widya Muharam, S.H.,S.Ik., melaksanakan kegiatan sosial, dengan menyantuni seorang penyandang disabilitas di wilayah hukum Polres Lampung Barat.

Kegiatan yang digelar dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 ini merupakan salah satu bentuk empati dan perhatian dari Polri untuk para penyandang disabilitas.

Turut mendampingi Kapolres dalam menyambangi rumah anak penyandang disabilitas tersebut yaitu Seksi Dokter Kesehatan Polres Lambar, Puskesmas Liwa serta sejumlah tenaga kesehatan untuk membantu memeriksa kesehatan dan memberikan asupan vitamin ke penyandang disabilitas tersebut.

AKBP Ryky Widya Muharam mengatakan kegiatan ini adalah sebagai wujud empati dan rasa peduli polri terhadap para penyandang disabilitas. 

BACA JUGA:Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-78, TNI-Polri Olahraga Bersama di Mapolres Lampung Barat

“Sudah kewajiban kita sebagai sesama untuk saling mengasihi dan berbagi kebahagiaan, tadi juga tim Dokkes dan Puskesmas sudah memeriksa kesehatannya dan memberikan vitamin,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut kapolres juga memberikan dukungan dan motivasi kepada orang tua yang telah merawat anaknya yang mempunyai keistimewaan tersebut.

“Semoga bapak dan ibu tetap bersabar untuk mengurus anak ini sepenuh hati. Semoga kelak anak ini dapat menjadikan kebaikan untuk kedua orang tuanya,” pesannya.

Sementara itu, kedua orang tua dari penyandang disabilitas yang merupakan warga asal kecamatan balik bukit tidak menyangka bahwa akan didatangi Kapolres dan diberikan dukungan moril dan materil.

BACA JUGA:Beruang Liar Merusak Perkebunan di Tanjung Setia, Warga Dibuat Resah

“Saya sangat kaget pak, alhamdulillah anak kami dijenguk bapak kapolres, semoga bapak kapolres selalu diberikan kesehatan dan kebahagiaan dunia akhirat,” ucap orang tua dari penyandang disabilitas tersebut.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: