Provinsi Peduli Pekerja Migran Indonesia, Gubernur Lampung Terima Penghargaan dari Menaker RI

Provinsi Peduli Pekerja Migran Indonesia, Gubernur Lampung Terima Penghargaan dari Menaker RI

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menerima penghargaan sebagai Provinsi Peduli Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) RI.

Adapun Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah pada kegiatan Ramah Tamah di Taman Santap Rumah Kayu pada Senin malam, 18 Desember 2023 .

Menurut Menaker Ida Fauziyah, penghargaan tersebut seharusnya diserahkan kepada Gubernur Arinal pada kegiatan peringatan Hari Migran Internasional Tahun 2023 yang digelar di Kabupaten Lampung Timur.

"Seharusnya diberikan siang tadi pada peringatan Hari Migran Internasional di Lampung Timur, namun berhubung Pak Gubernur berhalangan maka kami serahkan sekarang," ungkapnya.

BACA JUGA:Arinal Paparkan Capaian Pembangunan, Pertumbuhan Ekonomi 2023 Triwulan III di Lampung 4,27 Persen

Sebelumnya pada peringatan Hari Migran Internasional, Menaker Ida Fauziyah mengemukakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan di Kabupaten Lampung Timur karena Kabupaten Lampung Timur menjadi salah satu daerah kantong Pekerja Migran Indonesia. 

"Alhamdulillah Lampung Timur telah memberikan keteladanannya dengan memberikan layanan kepada Pekerja Migran Indonesia. Provinsi Lampung juga telah memberikan layanan terbaiknya kepada para Pekerja Migran Indonesia. Sebagai ucapan dan apresiasi kami maka pada peringatan Hari Migran Internasional ini kami rayakan di Kabupaten Lampung Timur,"ungkapnya.

Menaker juga menerangkan bahwa penyelenggaraan acara ini merupakan wujud kehadiran pemerintah serta penghormatan dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para stakeholder baik pemerintah, swasta maupun masyarakat yang berkontribusi secara luar biasa terhadap perluasan kesempatan kerja di luar negeri. 

Selain Pemerintah Provinsi Lampung, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur juga menerima penghargaan sebagai Kabupaten Peduli Pekerja Migran Indonesia. 

BACA JUGA:Pj Bupati Lampung Barat dan Tulang Bawang Diperpanjang, Ini Pesan Gubernur Arinal

Sebelumnya, Menaker Ida menyerahkan penghargaan Indonesian Migrant Worker Awards 2023 diberikan kepada 16 penerima dengan 13 kategori dalam acara peringatan Hari Migran Internasional di GOR Bumei Tuwah Bepadan Lampung Timur, Senin 18 Desember 2023.

Berikut rinciannya: 

1. Dinas Provinsi Terbaik dalam Memberikan Pelayanan Penempatan dan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia diberikan kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur. 

2. Dinas Kabupaten/Kota Terbaik dalam  Memberikan Pelayanan Penempatan dan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia diberikan kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Tulungagung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: