Bunda Literasi Lampung Barat Hadiri Festival Literasi

Bunda Literasi Lampung Barat Hadiri Festival Literasi

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bunda Literasi Kabupaten Lampung Barat, Dra. Zelda Naturi Nukman menghadiri kegiatan Festival Literasi yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, bertempat di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung Jl. Zainal Abidin, Pagar Alam No.52 Kedaton, Kota Bandar Lampung, Kamis 2 Mei 2024.

Kegiatan tersebut dibuka langsung Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi serta dihadiri para Kepala Dinas, Bunda Literasi, Pimpinan Perguruan Tinggi, Pimpinan Perbankan, Pimpinan Instansi Vertikal, Pustakawan, budayawan, dan para pegiat literasi dari 15 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Lampung. 

Festival Literasi ini dilaksanakan selama dua hari, tepatnya pada tanggal 2 hingga 3 Mei 2024 dengan mengusung tema "Perpustakaan Bertransformasi, Literasi Maju, Lampung Berjaya".

Kegiatan ini mempertemukan para Pegiat Literasi, Komunitas Baca dan Pendidikan, partisipasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

BACA JUGA:Terbakar Api Cemburu, Seorang Suami Tega Bacok Istrinya di Lampung Utara

Bunda Literasi Kabupaten Lampung Barat Zelda Naturi Nukman mengungkapkan Festival Literasi ini ditujukan untuk menarik dan meningkatkan minat baca masyarakat sekaligus sebagai wadah untuk melestarikan budaya daerah maupun lokal.

"Tujuannya ialah sebagai upaya meningkatkan kegemaran membaca khususnya bagi masyarakat di Provinsi Lampung, termasuk masyarakat di Kabupaten Lampung Barat," ungkap Zelda.

Selain itu, lanjut Zelda, kegiatan ini sebagai upaya untuk mendukung eksistensi dan menumbuhkembangkan minat baca melalui literasi sehingga diharapkan terciptanya budaya literasi yang unggul dan berdaya saing.

Sekadar diketahui, Festival Literasi tidak hanya sekedar seremonial, kegiatan ini juga mengusung pameran produk transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial, Talkshow, dan Lampung Book Fair dari berbagai Kabupaten/Kota yang ada di Lampung.

BACA JUGA:Korwil, K3S dan PGRI Kecamatan BNS Gelar Peringatan Hardiknas

Terlihat, stand-stand perwakilan kabupaten/kota tampak berdiri menghiasi halaman Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung. 

Di dalam stand itu terisi produk-produk unggulan yang memiliki keunikan tersendiri dengan ciri khas masing-masing kabupaten/kota.

Sementara stand perwakilan Kabupaten Lampung Barat sendiri tampak terpajang beberapa produk UMKM hasil kerajinan tangan asli masyarakat Lampung Barat dengan khas celugam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: