Ada Lomba Masak, Peringatan Hardiknas di SDN 1 Pajar Bulan Meriah

Ada Lomba Masak, Peringatan Hardiknas di SDN 1 Pajar Bulan Meriah

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024, yang dilaksanakan satuan pendidikan SD Negeri 1 Kelurahan Pajar Bulan, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat, Kamis 2 Mei 2024 berlangsung sukses.

Peringatan Hardiknas tersebut berlangsung spesial dimana pelaksana upacara dilakukan oleh siswa didik Kelas I dan Kelas II yang terlihat lincah dan sangat agresif.

Dalam upacara tersebut tampak juga hadir para orang tua siswa yang akan ikut mendampingi dalam lomba-lomba yang disajikan seperti lomba masak nasi goreng yang bahannya disiapkan oleh para orang tua siswa.

Dalam sambutan pembina upacara, Kepala SDN 1 Pajar Bulan Lukman Hakim, S.Pd mengatakan, dalam upacara peringatan yang dilaksanakan itu cukup spesial karena pelaksana upacara pengibaran bendera dilakukan oleh siswa didik kelas I dan kelas II.

BACA JUGA:Bupati Nanang Ermanto Serahkan Bantuan Bedah Rumah ke 2 Warga Jati Agung

"jika pada upacara-upacara biasa, pelaksana oleh siswa kelas V atau Kelas IV, pada momentum ini kita sengaja menyiapkan pelaksanaan upacara yakni siswa kelas I dan kelas II," terangnya.

Pada kesempatan itu juga kepala sekolah menyampaikan pesan dari Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A, berharap penerapan Kurikulum Merdeka Belajar. 

Setelah perhelatan upacara selesai dengan sukses, para siswa melaksanakan sesi foto bersama yang kemudian dilanjutkan dengan lomba masak nasi goreng di halaman sekolah yang juga diikuti para orang tua siswa.

Suasana semakin seru tatkala kepala sekolah dan jajaran guru yang menjadi juri mulai mencicipi sajian masakan yang dibuat para orang tua dan siswa.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: