Gubernur Arinal Ajak Seluruh Pemangku Kepentingan Wujudkan Lampung Smart 2045

Gubernur Arinal Ajak Seluruh Pemangku Kepentingan Wujudkan Lampung Smart 2045

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak seluruh pemangku kepentingan pembangunan mewujudkan Lampung Smart 2045 (Sejahtera, Maju, Merata dan Berkelanjutan).

Hal itu ia katakan saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Lampung Tahun 2024 di Ballroom Hotel Novotel Bandar Lampung, Selasa 30 April 2024.

Musrenbang ini dalam rangka penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025.

Arinal mengatakan visi pembangunan jangka panjang Lampung Smart 2045 ini merupakan cita-cita bersama.

BACA JUGA:Pemprov Lampung Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi, Mendagri : Inflasi Nasional Maret 3,05 Persen

Menurutnya, dalam menyongsong Indonesia Emas 2045, masyarakat Lampung harus bisa menjadi bagian dari wujud emas tersebut.

"Untuk itu, mari seluruh komponen pembangunan perlu kerja keras dan berkolaborasi antar-pelaku, antar-jenjang pemerintahan pusat dan daerah, yang dilakukan secara konsisten dan berkesinambungan,"kata Arinal.

Ia menuturkan ke depan agar kolaborasi dan elaborasi semua pihak terus dilanjutkan untuk Lampung yang lebih berjaya.

"Dan berkontribusi nyata serta menjadi bagian dari Indonesia Emas Tahun 2045," katanya.

BACA JUGA:Gubernur Arinal Halal Bihalal dengan Jajaran Pemerintah dan ASN se-Provinsi Lampung

Ia mengatakan agar perencanaan yang sedang disusun ini, agar lebih progresif, adaptif dan terukur dalam menghadapi kompetisi global.

"Penyusunan visi dan misi yang dicanangkan dalam RPJPD Lampung Tahun 2025-2045 merupakan cita-cita besar seluruh komponen masyarakat Lampung untuk meningkatkan kualitas hidup dan eksistensi Provinsi Lampung dikancah regional, nasional hingga global," ujarnya.

Arinal pun mendorong para generasi muda Lampung harus terus memperkuat jati diri menjadi insan yang berkarakter positif, religius, berakhlak, cinta budaya, cinta lingkungan dan cinta tanah air. 

"Selalu jauhkan diri dari narkoba, tinggalkan sifat malas, atau menunda- nunda tugas. Belajar dengan tekun, isi dengan skill, kuasai teknologi, miliki sifat kreatif dan harus berjiwa entrepreneur," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: