Bupati Nanang Ermanto Serahkan Bantuan Bedah Rumah ke 2 Warga Jati Agung

Bupati Nanang Ermanto Serahkan Bantuan Bedah Rumah ke 2 Warga Jati Agung

--

LAMSEL, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dua penduduk Desa Banjar Agung, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan, telah menerima bantuan renovasi rumah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat. 

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, kepada Bapak Suismanto dan Bapak Senen pada Rabu, 1 Mei 2024. 

Setiap penerima manfaat menerima dana bantuan sebesar Rp20 juta.

Berdasarkan sumber yang diperoleh, pemberian bantuan renovasi rumah ini merupakan bagian dari upaya Pemkab Lampung Selatan dalam mengurangi kemiskinan ekstrem melalui program Swasembada Rumah. 

BACA JUGA:Lima Bantuan Sosial Ini akan Cair Bulan Mei 2024

"Program Swasembada Rumah ini mencerminkan komitmen Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dalam menangani rumah-rumah yang tidak layak huni (RTLH)," ujar Bupati Nanang Ermanto.

Selanjutnya, Bupati Nanang juga mengajak pemerintah setempat di tingkat kecamatan dan desa untuk saling bekerja sama dalam mempercepat proses renovasi rumah agar rumah-rumah tersebut dapat segera dihuni. 

"Kami berharap renovasi ini segera terselesaikan, dan dapat memberikan manfaat bagi para penerima bantuan," tambah Nanang.

Di sisi lain, Suismanto menyampaikan rasa syukurnya dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemkab Lampung Selatan. 

BACA JUGA:Cara Perbaiki Do'a Agar Dapat Terkabul Menurut Ustadz Adi Hidayat

Dia berharap program ini terus ditingkatkan untuk membantu masyarakat kurang mampu lainnya. 

"Semoga Bupati Nanang Ermanto dapat terus melanjutkan program ini, sehingga masyarakat lain yang membutuhkan juga dapat merasakan manfaatnya," ujar Suismanto.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: