PSHT NIC 068 Lampung Barat Rapat Kerja Perdana Sekaligus Halal Bihalal

PSHT NIC 068 Lampung Barat Rapat Kerja Perdana Sekaligus Halal Bihalal

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pengurus Cabang Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Nomor Induk Cabang (NIC) 068 Lampung Barat, periode 2024-2029 menggelar rapat kerja perdana sekaligus halal bihalal, yang dilangsungkan di Padepokan PSHT Lampung Barat, di Lingkungan Karya Maju, Kelurahan Way Mengaku, Kecamatan Balik Bukit Rabu 1 Mei 2024.

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua Dewan Cabang Sugiono Adi Pranoto, S.Pd., beserta sejumlah dewan cabang, Ketua PSHT Lampung Barat Periode 2024-2029 Kapten Inf Suroto, Wakil Ketua I Bambang Dwi Saputra, SH., serta jajaran pengurus Cabang, Ranting dan DKC.

Dalam arahannya, Ketua Dewan Cabang Sugiono Adi Pranoto menekankan kepada jajaran pengurus yang baru untuk benar-benar menjalankan roda organisasi dengan sebaik-baiknya.

"Mari kita semangat berjuang, berjuang tanpa pamrih dalam menggerakkan roda organisasi, itu namanya perjuangan SH terate. Aktif di organisasi PSHT, ini adalah pengabdian, sesuai amanah yang kita rmban yakni menjadi manusia yang berbudi luhur," ungkapnya.

BACA JUGA:Genap 40 Hari, Polisi Ungkap Kasus Mayat di Bawah Jembatan Seranggas, 1 dari 2 Pelaku Ditangkap di Manado

Kang Mas Gi---sapaan Sugiono Adi Pranoto juga menyinggung perjuangannya selama berkiprah di PSHT. 

Sejak tahun 1980-an ia telah berupaya dalam mengembangkan ajaran PSHT di Lampung Barat, bahkan saat  Lampung Barat masih menjadi bagian dari Kabupaten Lampung Utara. 

Salah satu keberhasilannya dalam PSHT, selain telah berhasil mengesahkan sekitar 18 ribu warga PSHT, ia berhasil mewujudkan pembangunan Padepokan PSHT di Lampung Barat, mulai dari bangunan sederhana hingga kini telah mewujudkan gedung yang mampu menampung ratusan orang.

"Alhamdulillah perjuangan saat ini hanya melanjutkan, gedung padepokan sudah ada, Alhamdulillah impian kita sudah terwujud, saat ini perjuangan tinggal melanjutkan bagaimana membuat PSHT ini lebih maju," ujarnya.

BACA JUGA:Tahun Ini, Produksi Kopi Robusta di Lampung Barat Diprediksi Naik 20 Persen

Sementara itu, Ketua Cabang PSHT Lampung Barat Suroto mengatakan, bahwa sebagai ketua yang ditunjuk berdasarkan hasil Parapatan Cabang yang digelar pada 7 Januari 2024 lalu, akan berupaya maksimal dalam menjalankan roda organisasi.

"Kesempatan yang baik ini, kita mulai dari awal, kita mulai dari awal dari yang bersih, kita berpikir positif untuk kemajuan organisasi," ujar pria yang menjabat Pasi Pers Kodim 0422 Lampung Barat yang juga sebagai Perwira Penghubung (Pabung) Pesisir Barat tersebut.

Sebagai pengurus baru, lanjut Suroto, ia berharap bimbingan dari seluruh sesepuh PSHT Lampung Barat, agar lebih baik lagi dalam menjalankan roda organisasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: