Matangkan Persiapan Hadapi WSL Krui Pro 2024, Polres Pesisir Barat-Polda Lampung Gelar Rapat Bersama

Matangkan Persiapan Hadapi WSL Krui Pro 2024, Polres Pesisir Barat-Polda Lampung Gelar Rapat Bersama

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebagai upaya untuk mematangkan persiapan dalam rangka menghadapi event internasional yakni World Surf League (WSL) Krui Pro Tahun 2024 yang akan dipusatkan di pantai Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar).

Polres Pesisir Barat bersama Polda Lampung, pada Selasa 30 April 2024 kemarin, menggelar rapat bersama di Ruang Kerja Karo Ops Polda Lampung Jl. Terusan Ryacudu, Kelurahan Way Huwi, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan.

Kegiatan itu dipimpin oleh Karo Ops Polda Lampung Kombes Pol Ardiansyah Daulay, S.I.K, M.H., dihadiri oleh Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra S.I.K, M.H., bersama Kabag Ops AKP Abdul Rasyid, S.H, M.H., dan Kasat Intelkam Iptu Ferry Yuliansyah, S.Sos, M.M., serta pihak terkait lainnya.

Dalam kegiatan rapat itu, Kombes Pol Ardiansyah Daulay, S.I.K, M.H., mengatakan, kegiatan WSL Krui Pro yang akan dilaksanakan di pantai Tanjung Setia itu merupakan agenda rutin Pemerintah Kabupaten Pesbar setiap tahunnya.

BACA JUGA:Akhirnya Satelit BAKTI di Pekon Sri Menanti Diaktifkan

Dimana peserta maupun pengunjung dan juga wisatawan yang akan hadir itu dipastikan akan mengalami peningkatan, sehingga kegiatan pengamanan dalam rangka WSL Krui Pro 2024 nanti juga harus lebih ditingkatkan kembali.

“Mengingat, untuk jumlah personil Polres Pesisir Barat saat ini masih sangat minim, sehingga dalam pelaksanaan pengamanannya nanti akan di backup oleh Polda Lampung dengan sandi Operasi Tuhuk,” ungkapnya.

Dijelaskannya, untuk tahap awal ini akan dilaksanakan pemetaan lokasi perlombaan serta penginapan para peserta atlet surfing. 

Hal tersebut untuk dilaksanakan pengamanan oleh personel serta melakukan kesiapan Police Touris untuk pengamanan di lokasi pertandingan. 

BACA JUGA:Pengajian Rutin MTBM Kecamatan Sumber Jaya di Pekon Simpang Sari Berlangsung Hikmad

Dalam hal pelaksanaan event internasional yang akan digelar di Kabupaten Pesbar tersebut, tentu pihak Kepolisian tetap menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) pengamanan sesuai standar internasional.

“Kita juga mengingatkan kepada semua pihak, jangan sampai nanti dalam ajang kegiatan WSL Krui Pro 2024 tersebut menjadi ajang politik praktis. Mengingat saat ini Kabupaten Pesbar juga sudah memasuki tahapan Pilkada 2024,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolres AKBP Alsyahendra, S.I.K, M.H., mengatakan bahwa, kegiatan rapat di Polda Lampung mengenai pengamanan dalam persiapan menghadapi WSL Krui Pro tahun 2024 di Kabupaten Pesbar itu juga untuk menyamakan persepsi dan langkah-langkah ke depan apa yang harus disiapkan, baik sarana dan prasarana, maupun jumlah personil.

Sehingga, pengamanan WSL Krui Pro tahun 2024 nanti dapat berjalan dengan aman, lancar dan tertib serta kondusif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: