Senam Bersama di Sekincau, PM Ajak Tingkatkan Aktivitas Fisik Jaga Kebugaran

Senam Bersama di Sekincau, PM Ajak Tingkatkan Aktivitas Fisik Jaga Kebugaran

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jumat (12/5) bertempat di lapangan bola kaki, Pekon Pampangan, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dilaksanakan senam bersama dalam rangka pengendalian penyakit prioritas kardiovaskuler DM, TB serta senam jasmani kebugaran tingkat Kabupaten.

Dalam senam tersebut pesertanya tergabung dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni), Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi), Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) dan Literasi.

BACA JUGA:Tiga Hari Digelar, Target Imunisasi Massal ORI Difteri Capai 90,43 Persen

Kegiatan tersebut diikuti langsung oleh Ketua Umum Koni Lambar H Parosil Mabsus (PM), dan Partinia Parosil selaku Ketua YJI, Perwosi dan Iwapi serta Literasi Lambar.

Dalam senam bersama tersebut dilaksanakan penyuluhan kesehatan dan pemeriksaan kesehatan oleh tenaga kesehatan (Nakes) yang menjadikan acara cukup semarak didukung cuaca yang cerah. 

BACA JUGA:Peserta Adiwiyata Kabupaten SDN 1 Sukaraja Ikuti Pembekalan

Pada kesempatan itu di hadapan para peserta senam Parosil Mabsus yang akrab disapa Pakcik menegaskan kesehatan adalah yang utama diharapkan oleh semua insan.

Artinya perlu upaya dalam menjaga kesehatan tersebut melalui berbagai kegiatan seperti olahraga yang rutin, mengkonsumsi makanan yang bergizi dan tidak kalah pentingnya dengan ibadah yang baik.

BACA JUGA:Soal Waktu Pilratin Serentak 60 Pekon, Ini Penjelasan DPMP Lambar Tentang

"Tubuh kita butuh kebugaran yakni dengan melakukan aktifitas fisik tiap hari," tegasnya. 

Sementara disampaikan Camat Sekincau Andy Chahyadi, S.H, M.A., Gerakan masyarakat hidup sehat yg dilakukan bersama-sama oleh seluruh komponen masyarakat dari perangkat kecamatan, aparat kelurahan/pekon beserta puskesmas serta anak-anak sekolah tingkat SMA/MA dan tingkat SMP di Kecamatan Sekincau untuk berperilaku sehat guna meningkatkan kualitas hidup. 

BACA JUGA:Pendistribusian BLTDD Pekon Sukaraja Disambut Antusias KPM

Pihaknya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut andil dalam memeriahkan senam bersama tersebut.

"Kegiatan ini juga langkah dalam mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga," imbuhnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: