Kapolda Lampung Tekankan Pentingnya Cooling System Pengamanan Pilkada Serentak 2024

 Kapolda Lampung Tekankan Pentingnya Cooling System Pengamanan Pilkada Serentak 2024

Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika saat menghadiri acara Penguatan Internal Pelaksanaan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan terkait Cooling System dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak 2024--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika, menghadiri acara Penguatan Internal Pelaksanaan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) terkait Cooling System dalam rangka pengamanan Pemilukada Serentak 2024. 

Acara ini berlangsung di Ballroom Hotel Novotel Lampung pada Kamis 19 September 2024 dihadiri oleh Waka Ops Nusantara Cooling System 2024, Brigjen Pol Yuyun Yudhantara, serta sejumlah perwira tinggi Polri, PJU Polda Lampung, Kapolres/ta jajaran, Bhabinkamtibmas, dan seluruh satuan kerja Polda Lampung.

Dalam sambutannya, Kapolda Lampung menegaskan pentingnya penerapan Cooling System sebagai langkah preemptif dan preventif untuk menjaga keamanan selama Pilkada Serentak 2024. 

Ia menyebutkan bahwa strategi ini merupakan perintah pusat dan sangat penting untuk diterapkan di Lampung yang memiliki potensi kerawanan tinggi.

BACA JUGA:Pemprov Lampung Umumkan 5.174 Pelamar CPNS Lolos Seleksi Administrasi

BACA JUGA:OJK Dorong Literasi Keuangan Syariah Melalui Indonesia Sharia Financial Olympiad

"Cooling System berfungsi sebagai upaya mencegah potensi gangguan dan konflik yang bisa mengganggu Pilkada," kata Helmy. 

Ia juga menekankan pentingnya tindakan antisipatif dalam menghadapi permasalahan yang mungkin timbul, dengan memprioritaskan pendekatan humanis dan persuasif.

"Kita harus memastikan strategi ini berjalan efektif, terutama di Provinsi Lampung yang memiliki potensi kerawanan cukup tinggi mengingat tingginya jumlah penduduk dan akan dilaksanakan Pilkada serentak di seluruh kabupaten/kota," ungkapnya. 

"Antena sensitivitas kita harus ditingkatkan, sekecil apapun persoalan yang ada segera ambil langkah antisipatif agar tidak berkembang menjadi gangguan nyata," sambungnya. 

BACA JUGA:Pemprov Lampung Umumkan 5.174 Pelamar CPNS Lolos Seleksi Administrasi

BACA JUGA:Penghormatan Terakhir, Kapolres Lampung Utara Pimpin Prosesi Pemakaman Kompol Suharjono

Sementara itu, Brigjen Pol Yuyun Yudhantara juga menekankan pentingnya optimalisasi Cooling System untuk mencegah potensi konflik menjelang Pilkada, serta melibatkan tokoh dan organisasi lokal dalam menjaga stabilitas wilayah. 

“Tahapan Pilkada Serentak akan segera dimulai, dan Provinsi Lampung masuk dalam kategori rawan. Oleh karena itu, kegiatan Cooling System menjelang Pilkada perlu dioptimalkan,” kata Yuyun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: