Pendistribusian BLTDD Pekon Sukaraja Disambut Antusias KPM

Pendistribusian BLTDD Pekon Sukaraja Disambut Antusias KPM

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Senyum ceria tersimpul di paras warga sebanyak 34 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) untuk tiga bulan terhitung Januari, Februari dan Maret 2023 Pekon Sukaraja, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat Jumat (12/5).

Dalam penyaluran yang dilaksanakan di GSG setempat, turut hadir Camat Waytenong Nowo Wibawono, M.Pd., dan jajaran, babinsa, babinkamtibmas, pendamping kecamatan, pendamping lokal desa dan jajaran aparatur pemerintahan Pekon Sukaraja. 

BACA JUGA:Ratusan CJH Lambar Jalani Pengecekan Istithaah Kesehatan di RSUDAU

Dalam sambutannya Nowo menyampaikan rasa syukur pekon-pekon mulai merealisasikan program kegiatan yang tertuang dalam Anggaran Pendapatan Belanja Pekon (APBP) baik Dana Desa (DD) maupun Anggaran Dana Pekon (ADP) seperti Penghasilan Tetap (Siltap) maupun BLTDD.

Nowo berharap bantuan tersebut manfaatnya bisa dirasakan untuk masyarakat penerima BLT DD. Apalagi di masa paceklik seperti ini, uang sebesar Rp900 ribu per-KPM sangat bermanfaat.

BACA JUGA:Ketua RT Rasa Bupati, Berani Geruduk Ruko yang Serobot Saluran Air hingga Bahu Jalan

Selanjutnya juga disampaikan ke KPM agar bantuan ini digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari - hari. Dan dibelanjakan di warung terdekat rumah atau di wilayah pekon setempat. Supaya membantu perekonomian pekon. 

Sementara Peratin Guswadi dalam sambutannya menegaskan bahwa BLTDD yang disalurkan tahun ini merupakan upaya pemerintah dalam menghapus miskin ekstrim, pasca pandemi covid 19 yang melanda Indonesia sejak 2020. 

BACA JUGA:Buntut Viral Dugaan Pungli, Kepala BKPSDM Pangandaran Dicopot

Pihaknya juga meminta kepada lapisan masyarakat untuk tidak mengabaikan keselamatan dan keamanan baik dari kondisi cuaca yang tidak menentu dan dari tindakan kejahatan seperti pencurian. 

Dan juga menyampaikan rasa syukur dan permohonan maaf lahir dan batin kepada masyarakat setelah melaksanakan ibadah bulan suci ramadhan dan hari raya idul fitri.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: