Parosil Apresiasi Konsistensi Jamaah MTBM Sumber Jaya Dalam Peningkatan Iman dan Taqwa

Parosil Apresiasi Konsistensi Jamaah MTBM Sumber Jaya Dalam Peningkatan Iman dan Taqwa

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Minggu (7/5) bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Bung Karno, Kelurahan Tugusari, Kecamatan Sumber Jaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dilaksanakan pengajian rutin bulanan Majelis Taklim Baitul Mukhlisin Al Islamiyah kecamatan sekaligus Halal Bihalal hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah, berikut pengukuhan pengurus baru MTBM Sumber Jaya.

Acara yang dihadiri jamaah dari Lima Pekon dan Satu kelurahan tersebut dihadiri Ketua MTBM Lambar Hj. Partinia, didampingi Pembina MTBM H Parosil Mabsus, Ketua DPRD Lambar Edi Novial, S.Kom., anggota DPRD Lambar Sakri Leo dan tokoh masyarakat, tokoh agama di kecamatan itu.

BACA JUGA:Polresta Bandar Lampung akan Kembali Terapkan Tilang Manual

Dalam sambutannya Parosil Mabsus sapaan akrab Pakcik  sebagai pembina Majelis Ta'lim Baitul Mukhlisin (MTBM) Al Islamiah Lambar, pertama mengapresiasi kegiatan MTBM Al Islamiah yang konsisten terhadap komitmen peningkatan iman dan takwa.

MTBM  Al Islamiah mampu meningkatkan  SDM di bidang ilmu keislaman, kualitas ibadah, menentramkan hati yg akhirnya akan meningkatkan kualitas hidup sebagai umat muslim.

BACA JUGA:Prediksi Meleset? El Nino Kemungkinan Berganti La Nina Modoki

Karena itu kedepannya MTBM harus bisa meningkatkan kerjasama dengan pihak lain untuk memanfaatkan momentum pengajian, contohnya dengan pihak Dinas Kesehatan (Diskes) melalui Puskesmas untuk mengadakan pelayanan pemeriksaan kesehatan yang memungkinkan untuk dilaksanakan di lokasi pengajian tersebut.

Seperti contoh pemeriksaan tensi darah, kolesterol, gula darah dan lain-lain sesuai dengan  keluhan kesehatan. 

BACA JUGA:Pengangguran Lulusan SMK Capai 49 Persen, Ketua MKKS : Jadi Wirausahawan

"Selamat dan sukses atas telah dikukuhkannya MTBM  Al Islamiah Kecamatan Sumber Jaya masa bakti 2023-2027, jaga kekompakan mudah mudahan selalu dilancarkan dan dimudahkan dari segala urusan," tegasnya 

Di tempat yang sama Camat Sumber Jaya Agus Hadi Purnama, S.Ip, juga menyampaikan harapan melalui MTBM mampu semakin mempererat tali silaturahmi, dan menjadi ajang masyarakat dalam bertukar ilmu pengetahuan dan lain sebagainya. 

BACA JUGA:Bergumul dengan Lumpur, Masyarakat Papahan Berharap Pemkab Lambar Bangun Jalan

Lantaran dalam MTBM semua golongan masyarakat terhimpun mulai dari petani, pengusaha, pedagang, abdi negara dan lainnya mulai dari kaula muda maupun yang dewasa. 

"MTBM merupakan salah satu wadah paling baik dalam bersilaturahmi masyarakat umum selain dari gotong royong," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: