Pengajian Rutin MTBM Kecamatan Sumber Jaya di Pekon Simpang Sari Berlangsung Hikmad

Pengajian Rutin MTBM Kecamatan Sumber Jaya di Pekon Simpang Sari Berlangsung Hikmad

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Mengawali Bulan Mei, Majelis Taklim Baitul Mukhlisin (MTBM) Kecamatan Sumber Jaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melaksanakan rutinitas bulanan yakni pengajian

Dimana pada kesempatan ini kegiatan keagamaan dalam rangka peningkatan iman dan taqwa tersebut dilangsungkan di halaman balai Pekon Simpang Sari pada Rabu, 1 Mei 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Uspika yang dipimpin Sekcam Amir Syarifudin, S.E., mendampingi Camat Agus Hadi Purnama S.IP, seluruh peratin dan lurah serta pengurus MTBM dari tingkat kecamatan hingga pekon/kelurahan dengan menghadirkan penceramah Ustad Rusdi.

Dari pantauan medialampung.co.id, pengajian berlangsung hikmad dan didukung cuaca cerah sehingga tahapan demi tahapan dapat dilaksanakan dengan baik dan jamaah yang juga sangat antusias mendengarkan tausiah yang disampaikan oleh ustad Rusdi.

BACA JUGA:PSHT NIC 068 Lampung Barat Rapat Kerja Perdana Sekaligus Halal Bihalal

Dalam sambutannya, Sekcam Amir Syarifudin, menyampaikan terima kasih atas kehadiran seluruh peserta pengajian baik kepengurusan dan anggota MTBM kecamatan pekon dan kelurahan, maupun para tamu undangan lainnya. 

Ia menjelaskan, pengajian tersebut selain wadah dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, juga sebagai sarana silaturahmi antar sesama yang manfaatnya tentunya sangat besar dalam mempererat persatuan dan kesatuan.

Amir juga menjelaskan sekarang ini banyak hal yang perlu menjadi perhatian masyarakat baik di bidang kesehatan maupun keamanan.

Antara lain pada sektor kesehatan, masyarakat perlu mewaspadai demam berdarah dengue (DBD) yang belakangan mulai merebak.

BACA JUGA:Genap 40 Hari, Polisi Ungkap Kasus Mayat di Bawah Jembatan Seranggas, 1 dari 2 Pelaku Ditangkap di Manado

Ia mengajak masyarakat untuk selalu mengedepankan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)

Sementara terkait keamanan lingkungan perlu ditingkatkan untuk mengantisipasi tindak kejahatan seperti pencurian dan lain sebagainya menjelang musim panen raya kopi dengan mengaktifkan ronda malam.

"Saya mengajak semua pihak mulai dari masyarakat hingga aparatur untuk meningkatkan koordinasi dengan petugas terdekat jika ada sesuatu yang mencurigakan ataupun hal yang terjadi dan butuh penanganan cepat," ajaknya.

Sementara itu Pj Peratin Simpang Sari Sukrul Satirmanudin, S.A.P., mengucapkan terima kasih dengan suksesnya acara pengajian tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: