Soal Kriteria Balon Wabup, Parosil Tunggu Hasil Penilaian Partai

Soal Kriteria Balon Wabup, Parosil Tunggu Hasil Penilaian Partai

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bupati Lampung Barat periode 2017-2022 Hi. Parosil Mabsus, yang juga ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lampung Barat resmi melakukan pengambilan formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Kepala Daerah (Balon Kada) Lampung Barat untuk periode 2024-2029 di kantor DPC PDIP setempat, Senin 15 April 2024.

Menyoal sosok yang dikehendaki sebagai Balon Wakil Bupati (Wabup), Pakcik--sapaan Parosil Mabsus akan menunggu mekanisme dan hasil penilaian partai.

“Kalau bicara pasangan sampai saat ini belum memutuskan karena semuanya itu butuh mekanisme yang butuh penilaian di DPC, DPD dan DPP PDIP. Karena calon Bupati kita berharap calon wakil Bupati nantinya memiliki popularitas dan elektabilitasnya sebanding dan selaras dengan Bupati, minimal akan menambahkan kekuatan jumlah pendukung dari lapisan masyarakat Lampung Barat,” ungkapnya.

Ia berharap agar masyarakat Lampung Barat yang akan ikut serta dalam Pilkada mendatang dapat memilih calon kepala daerah dengan sesuai pilihan hatinya, sebab pemimpin yang dipilih nantinya yang akan menentukan kemajuan kabupaten setempat.

BACA JUGA:Parosil Mabsus Resmi Mengambil Berkas Pencalonan Balon Kada di PDIP

“Saya berpesan kepada masyarakat Lampung Barat Pilkada ini hampir mirip dengan pemilihan legislatif, pemilihan presiden dan kita sudah terbiasa, jadi jika beda pilihan itu sudah biasa menjadi bagian dari tim salah satu pasangan itu sudah biasa,” ujarnya.

“Pagi ini saya bersyukur dan menyampaikan Alhamdulillah, pagi ini saya tiba di kantor pimpinan cabang PDIP Lampung Barat dalam rangka pengambilan berkas pencalonan Bupati Lampung Barat periode 2024-2029,” kata dia.

Ia berharap langkah dan niat baik kami selaku ketua DPC PDIP Lampung Barat dan Bupati periode 2017-2022 dapat melanjutkan pemimpin dan juga melanjutkan pembaharuan serta pembangunan yang ada di kabupaten Lampung Barat.

"Mudah-mudahan ini menjadi semangat spirit saya untuk terus mengabdikan diri dan berkarya serta mensejahterakan kabupaten tercinta ini,” tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: