Sah! KPU Tetapkan Perolehan Kursi dan Caleg Terpilih DPRD Pesisir Barat

Sah! KPU Tetapkan Perolehan Kursi dan Caleg Terpilih DPRD Pesisir Barat

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menggelar rapat pleno penetapan perolehan kursi dan calon terpilih peserta Pemilihan Umum (Pemilu) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesbar dalam Pemilu 2024, di Aula Hotel Sartika, Pekon Seray Kecamatan Pesisir Tengah, Kamis 2 Mei 2024 sore.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua KPU Kabupaten Pesbar, Marlini, S.H.I, M.A., beserta seluruh anggota KPU setempat, Ketua Bawaslu Kabupaten Pesbar Abd.Kodrat S, S.H, M.H., perwakilan pimpinan Partai Politik (Parpol) se-Kabupaten Pesbar, serta pihak undangan terkait lainnya.

Ketua KPU Kabupaten Pesbar, Marlini, mengatakan bahwa, kegiatan ini juga berdasarkan surat ketua KPU Nomor 663/PL.01.8-SD/05/2024 tanggal 30 April 2024 perihal penetapan kursi dan calon terpilih anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. 

Untuk diketahui, melalui surat Mahkamah Konstitusi Nomor 2384/HP.10.04/04/2024 tanggal 29 April 2024, perihal jawaban atas permintaan data rekapitulasi Permohonan Perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) tahun 2024.

BACA JUGA:Kapolres Pimpin Langsung Sertijab Beberapa Pejabat di Lingkungan Polres Lampung Utara

“Kabupaten Pesisir Barat tidak termasuk sebagai Locus dalam permohonan PHPU anggota DPRD Kabupaten/Kota tahun 2024 di Mahkamah Konstitusi. Sehingga, saat ini dilaksanakan pleno penetapan,” katanya.

Dijelaskannya, dalam pelaksanaan rapat pleno penetapan ini berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala. 

Selanjutnya, KPU Pesbar juga akan menyampaikan hasil rapat pleno penetapan perolehan kursi dan calon terpilih DPRD Pesbar hasil Pemilu 2024 ini kepada Bupati Pesisir Barat dan juga Sekretaris DPRD setempat.

“Kita selanjutnya akan menyampaikan hasil pleno ini ke Bupati Pesbar dan Sekretaris DPRD Pesbar untuk segera diajukan ke Gubernur Lampung terkait dengan persiapan pelantikan anggota DPRD terpilih tersebut,” jelasnya.*

BACA JUGA:Peringatan Hardiknas di Sumber Jaya Dimeriahkan Pentas Seni Profil Pelajar Pancasila Menuju Indonesia Emas

Berikut nama anggota DPRD Pesisir Barat terpilih :

Dapil I (alokasi 6 kursi)

1. Edy Yusron (Partai Kebangkitan Bangsa)

2. Mulyadi (Partai Golkar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: