Puluhan Pejabat di Lampung Barat akan Ikut Uji Kompetensi

Puluhan Pejabat di Lampung Barat akan Ikut Uji Kompetensi

Pj Sekda Kabupaten Lampung Barat Drs Adi Utama--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 22 pejabat di lingkungan Pemkab Lampung Barat akan mengikuti uji kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) tahun 2024.

“Uji kompetensi JPTP tersebut akan dilaksanakan di Bandar Lampung pada Selasa hingga Kamis 14-16 Mei 2024,” ungkap Ketua Panitia Uji Kompetensi JPTP yang juga menjabat Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Adi Utama, Kamis 2 Mei 2024.

Menurut dia, pelaksanaan uji kompetensi dikalangan pejabat di lingkungan Pemkab Lampung Barat tersebut telah mendapatkan persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Gubernur. 

“Uji kompetensi ini dilaksanakan sebagai bahan pertimbangan Pejabat Pembina Kepegawaian dalam kebijakan mutasi atau rotasi maupun pengisian JPTP yang lowong,” ujar dia.

BACA JUGA:Aparat Pekon di Kecamatan Kebun Tebu Ikuti Sosialisasi Perbup No 05 Tahun 2023

“Hasil uji kompetensi tersebut nantinya akan disampaikan kepada bapak bupati,” sambungnya.

Sesuai dengan jadwal, kata Adi Utama, yaitu pemeriksaan berkas pada Jumat hingga Selasa 3-7 Mei 2024, uji kompetensi akan dilaksanakan Selasa 14 Mei, Esai dan Penulisan Makalah Rabu 15 Mei serta wawancara pada Rabu-Kamis 15-16 Mei 2024.

“Para pejabat tersebut akan diuji oleh Tim Penguji Kompetensi,” kata dia 

Sekadar diketahui, sebanyak 22 pejabat JPTP di Kabupaten Lampung Barat yang akan mengikuti uji kompetensi yaitu Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Sugeng Raharjo, Staf Ahli Bupati Bidang Administrasi Umum Rusdi, Inspektur Sudarto, Sekretaris Dewan Pirwan Bachtiar, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Ahmad Hikami, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Tri Umaryani, serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup M Henry Faisal.

BACA JUGA:Pj Bupati Lampung Barat Terima Penghargaan Revitalisasi Bahasa Daerah

Kemudian, Kepala Satpol PP, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Haiza Rinsa, Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah Paijo, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Dahlin, Kepala Dinas Kominfo Munandar, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Syaekhuddin, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Burlianto.

Selanjutnya, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Daman Nasir, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) M Danang Harisuseno, Dinas Perkebunan dan Peternakan Yudha Setiawan, Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (DTPH) Nata Djudin Amran, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Syafaruddin, Dinas Sosial Jaimin, Dinas Ketahanan Pangan Maidar, serta Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Padang Prio Utomo. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: