Dukung Ketahanan Pangan dan Penghijauan, BRI Gandeng Pekon Sukarame Tanam Bibit Alpukat

Dukung Ketahanan Pangan dan Penghijauan, BRI Gandeng Pekon Sukarame Tanam Bibit Alpukat

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Untuk mendukung program penghijauan sekaligus mewujudkan ketahanan pangan, BRI Unit Liwa memberikan bantuan bibit alpukat sekaligus melakukan penanaman bersama Pemerintah Pekon Sukarame, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat, Selasa (26 September 2023).

Penanaman sebanyak 100 batang bibit alpukat itu dilakukan di median jalan jalur 2  Pemangku Sukarame Induk yang dipimpin Peratin Sukarame Takzim bersama aparat pekon dan pihak BRI Unit Liwa.

BACA JUGA:Lepas Jabatan Peratin Maju ke Pileg 2024, Ismet Liza Digantikan oleh Asmaranita

Takzim mengucapkan terimakasih atas program yang digulirkan oleh BRI unit Liwa, yang menurutnya sangat  mensupport pemerintah dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan sekaligus mendukung penghijauan.

"Program yang digulirkan pihak BRI ini sejalan dengan program pemerintah pekon yang salah satunya fokus mewujudkan ketahanan pangan dan penghijauan. Sehingga kami ucapkan terimakasih atas perhatiannya, semoga kedepan hubungan kemitraan BRI dengan seluruh lapisan masyarakat maupun aparatur pekon bisa lebih baik lagi dan semoga BRI selalu jaya dan selalu di hati masyarakat," kata Takzim.

BACA JUGA:Tanamkan Kepatuhan Tertib Lalu Lintas Sejak Dini, Satlantas Polres Lambar ‘Police Go To School’

Lebih lanjut ia mengatakan, bantuan bibit tanaman alpukat  yang diserahkan ini juga diharapkan dapat memberdayakan masyarakat sehingga tanah yang dimiliki bisa dimanfaatkan untuk tanaman produktif yang hasilnya bisa membantu perekonomian.

“jadi selain ditanami di media jalan, bantuan bibit  ini dibagikan kepada warga untuk di tanam di lahan yang masih kosong. Ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga ketahanan pangan, salah salah satunya dengan cara gemar menanam tanaman pangan," terangnya.

BACA JUGA:Jumlah Pelamar PPPK di Lampung Barat Mencapai 541 Orang

Sehingga dirinya berharap agar masyarakat merawat tanaman tersebut dengan baik supaya kedepan dapat menghasilkan buah yang berkualitas baik, sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Tentunya kita terus mendorong agar dapat memanfaatkan lahan-lahan tidak produktif menjadi produktif dan menghasilkan. Sehingga tidak ada lahan terbengkalai, semua bisa dimanfaatkan," harapnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: