Peringati HBP ke-60, Rutan Krui Gelar Upacara Hingga Syukuran

Peringati HBP ke-60, Rutan Krui Gelar Upacara Hingga Syukuran

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka puncak peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 Tahun 2024, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Krui, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) melaksanakan upacara sekaligus syukuran, yang dipusatkan di Lapangan Rutan Krui, Sabtu 27 April 2024.

Dalam upacara peringatan HBP ke-60 itu, Kepala Rutan Kelas IIB Krui, Fajar Ferdinan, A.Md.IP, S.H, M.H., bertindak sebagai Inspektur upacara, yang diikuti oleh seluruh jajaran petugas Rutan Krui dan juga perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan setempat. 

Sementara itu, Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia (Menkuhman RI), Yasonna H. Laoly, dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Rutan Kelas IIB Krui, Fajar Ferdinan, menyampaikan bahwa, pada momentum Hari Bakti Pemasyarakatan ini, kepada seluruh jajaran pemasyarakatan yang berbahagia marilah tingkatkan semangat bekerja dengan penuh dedikasi dan pantang menyerah.

"Berikan darma baktimu melalui pengabdian yang terbaik untuk mewujudkan pemasyarakatan pasti berdampak,” ujar Fajar saat membacakan sambutan Menkuhman Yasonna Laoly.

BACA JUGA:Dukungan APDESI Dianggap Melanggar Undang-Undang, Rudi Fadli: Terlalu Berlebihan

Setelah pelaksanaan upacara tersebut selesai, juga dilanjutkan dengan kegiatan syukuran peringatan HBP yang dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Kelas IIB Krui dengan melakukan doa bersama dan pemotongan tumpeng serta ditutup dengan acara ramah tamah.

“Selamat ulang tahun kepada jajaran petugas pemasyarakatan karena hari ini merupakan puncak dari peringatan HBP, terimakasih atas dedikasinya selama ini dalam memajukan Rutan Kelas IIB Krui,” kata Fajar Ferdinan.

Ditambahkannya, dengan momen peringatan HBP ke-60 tahun 2024 ini, pihaknya juga berharap agar kedepan Rutan Krui ini bisa terus menjadi lebih baik lagi, baik dalam pelayanan terhadap masyarakat, pembinaan terhadap WBP, maupun lainnya. 

Terutama dalam menjalankan program kerja yang ada mudah-mudahan bisa terus dimaksimalkan kembali.

BACA JUGA:Cegah Penyebaran DBD, Polres Pesisir Barat-Puskesmas Krui Fogging Pemukiman Warga

"Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran yang ada di Rutan Krui ini, tentu menjadi harapan kita semua untuk terus bekerja dengan lebih baik lagi," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: