Jalan Pampangan-Pagar Dewa Putus Total, 1 Unit Mobil Tergelincir

Jalan Pampangan-Pagar Dewa Putus Total, 1 Unit Mobil Tergelincir

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebelum dimulainya penanganan perbaikan titik jalan longsor pada ruas jalan kabupaten dari Pekon Pampangan, Kecamatan Sekincau menuju Pekon Mekarsari dan beberapa pekon lainnya di Kecamatan Pagar Dewa, kendaraan yang melintas terutama roda empat dihimbau untuk berhati-hati. 

Pasalnya saat ini badan jalan terutama yang berupa aspal telah putus total sehingga kendaraan yang melintas harus melalui sisi badan jalan tanah yang merupakan halaman rumah warga.

"Kami berharap masyarakat yang melintas terutama harga dari luar kecamatan yang belum mengetahui jalur untuk lebih berhati-hati karena telah ada kendaraan yang melintas terjebak sebab ban belakangnya masuk dalam lubang," ungkap Damani salah satu warga. 

Di sisi lain dengan celah adanya respon dari Pemkab Lambar yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tentunya diharapkan penanganan walaupun sifatnya sementara dapat segera dilaksanakan. 

BACA JUGA:Pria Terekam CCTV Disebut Curi Timbangan Sempat Diamankan lalu Dipulangkan, Polisi: Hanya Salah Paham

"Harapan kami sebelum dilakukannya pembangunan permanen adanya penekanan kedaruratan agar arus transportasi tetap berjalan apalagi sekarang ini udah menghadapi musim panen kopi dengan sampai karena kondisi jalan menghambat jual beli kopi yang selama ini ditunggu-tunggu warga," harapannya. 

Sebelumnya, pasca terjadinya longsor susulan di titik tersebut Dinas PUPR Lambar langsung merespon dan melakukan pengecekan.

Hal itu sebagai dasar untuk tahapan perbaikan maupun pembangunan di masa mendatang. 

Atas inisiatif itu masyarakat menyebut baik mengingat akses itu merupakan jalan utama penghubung antara beberapa pekon di Kecamatan Pagar Dewa.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: