Lepas Jabatan Peratin Maju ke Pileg 2024, Ismet Liza Digantikan oleh Asmaranita

Lepas Jabatan Peratin Maju ke Pileg 2024, Ismet Liza Digantikan oleh Asmaranita

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Atas nama Pj Bupati Lampung Barat, Drs Nukman M.M., Camat Belalau, Kabupaten Lampung Barat Mat Suhyar S.I.P., resmi melantik Penjabat (Pj) Peratin Hujung Asmaranita S.E., yang merupakan pejabat kepala seksi (Kasi) PMP di Kecamatan setempat, Selasa (26 September 2023).

Diketahui, Asmaranita dilantik untuk menggantikan Peratin Definitif Pekon Hujung periode 2017-2023, Ismet Liza yang telah resmi mengundurkan diri, melepas jabatan untuk maju dalam kontestasi politik pemilihan legislatif (pileg) tahun 2024 mendatang.

Pelantikan dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Lampung Barat Nomor: B/274/KPTS/III.13/2023 Tanggal 31 Agustus 2023 Tentang pemberhentian peratin dan pengangkatan penjabat Peratin Hujung.

Dalam petikan SK tersebut, memutuskan bahwa memberhentikan dengan hormat saudara Ismet Liza dari tugas dan jabatan sebagai Peratin Hujung Kecamatan Belalau terhitung sejak tanggal serah terima jabatan.

BACA JUGA:Tanamkan Kepatuhan Tertib Lalu Lintas Sejak Dini, Satlantas Polres Lambar ‘Police Go To School’

Selanjutnya, mengangkat Asmaranita, S.E. dalam tugas dan jabatannya sebagai Penjabat Peratin Hujung Kecamatan Belalau sampai dengan tanggal 16 November 2023 terhitung sejak tanggal pelantikan.

Atas nama pemerintah daerah, Camat Belalau Mat Suhyar mengucapkan selamat kepada Pj Peratin yang telah dilantik seraya menyampaikan amanat kepada pejabat yang dilantik agar dapat menjalankan tugas dan amanah dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Dengan telah dilantik sebagai Pj Peratin, tugas baru yang diemban bukan hanya memberikan pelayanan pemerintahan yang baik untuk masyarakat, tapi juga harus dapat berinovasi untuk memajukan Pekon Hujung,” ungkap Mat Suhyar.

Sebab, kepemimpinan dan peran seorang peratin dalam pembangunan sangat penting, karena posisinya sebagai aparat pemerintah yang terdekat dan bersentuhan langsung dengan masyarakat. 

BACA JUGA:Jumlah Pelamar PPPK di Lampung Barat Mencapai 541 Orang

Oleh karena itu, pemerintah kabupaten terus berupaya meningkatkan kemampuan perangkat pekon agar dapat menjalankan pemerintahan secara lebih baik.

“Tentunya dalam menjalankan tata kelola pemerintahan pekon bukan pekerjaan mudah, sehingga perlu dilandasi dengan komitmen dan sinergitas dari seluruh aparatur pekon, LHP, serta dukungan masyarakat. Untuk itu bangun komunikasi dan koordinasi dengan semua lapisan, serta jaga kebersamaan ditengah masyarakat untuk mensukseskan seluruh program kerja pemerintah pekon,” tutupnya.

Sementara, Ismet Liza menyampaikan terima kasih atas kerjasama dan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat yang telah mengantarkannya sampai di akhir masa jabatannya.

"Tanpa ada dukungan dan partisipasi dari semua pihak tentu kita tidak sampai pada titik seperti hari ini, Mohon maaf atas segala bentuk salah dan kurang selama mengemban amanah," tutup Ismet.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: