Tanamkan Kepatuhan Tertib Lalu Lintas Sejak Dini, Satlantas Polres Lambar ‘Police Go To School’

Tanamkan Kepatuhan Tertib Lalu Lintas Sejak Dini, Satlantas Polres Lambar ‘Police Go To School’

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Lampung Barat, melaksanakan ‘police go to school’ dalam rangka menanamkan disiplin tertib berlalu lintas terhadap pelajar SMKN 1 Liwa, Selasa (26 September 2023).

Dalam pelaksanaan giat Police go to School di SMKN 1 Liwa Sat-Lantas Polres Lampung Barat, yang langsung dipimpin Wakapolres memberikan himbauan penyuluhan terkait pelanggaran lalu lintas, seperti pengemudi motor tidak memakai Helm Standar Nasional Indonesia (SNI), berkendara dibawah umur serta boncengan lebih dari satu orang.

BACA JUGA:Jumlah Pelamar PPPK di Lampung Barat Mencapai 541 Orang

Wakapolres Lampung Barat Kompol Robi B Wicaksono, SH., menjelaskan bahwa kegiatan Police Goes To School ini untuk membekali pengetahuan lalu lintas kepada para pelajar SMKN 1 Liwa, tentang peraturan dan tata cara berlalu lintas yang baik dan benar.

“Dengan demikian, kegiatan Police Go To School ini bisa menumbuhkan pemahaman dan kesadaran kepada pelajar untuk disiplin dan tertib berlalu lintas, kamseltibcar lantas di wilayah hukum Polres Lampung Barat,” jelas Robi. 

BACA JUGA:Tips Merawat Kucing: Panduan Praktis agar Kucing Bahagia

Perlu untuk diketahui bahwa Police goes to school adalah program kegiatan pendidikan lalu lintas kepada para pelajar yang dilaksanakan di sekolah, dan diharapkan mampu menjadikan Pelopor Tertib berlalu lintas pada setiap seorang pelajar.

Pada kegiatan tersebut Wakapolres Kompol Robi didampingi Kanit Regident Sat Lantas Ipda Dimas Aditya. R, S.E., M.M. bersama Kepala Sekolah dan para guru SMKN 1 Liwa.

BACA JUGA:Geger, Warga Asal Lampung Tewas Gantung Diri di Bak Truk di Jambi

"Dari kegiatan ini diharapkan siswa-siswi dapat mengerti tentang rambu-rambu dan sopan santun berlalu lintas dijalan raya, siswa-siswi dapat memahami apabila mengendarai atau berboncengan harus menggunakan helm SNI guna keselamatan saat berkendara,” pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: