Jumlah Pelamar PPPK di Lampung Barat Mencapai 541 Orang

Jumlah Pelamar PPPK di Lampung Barat Mencapai 541 Orang

Kepala BKPSDM Lambar Drs. Ahmad Hikami--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lampung Barat mencatat hingga Selasa (26 September 2023) jumlah pelamar calon aparatur sipil negara (CASN) untuk pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) sebanyak 541 orang 

Secara rinci jumlah pelamar PPPK yang mendaftar sebanyak 541 orang itu terdiri dari tenaga guru 416 orang, tenaga kesehatan 6 orang dan tenaga teknis sebanyak 119 orang.    

“Seleksi penerimaan calon aparatur sipil negara (CASN) sudah mulai dibuka Selasa (19 September 2023) lalu dan sampai hari ini jumlah pelamarnya baru 541 orang dan berasal dari Lampung Barat,” kata Kepala BKPSDM Drs. Ahmad Hikami, Selasa (26 September 2023).

Dijelaskannya, Kabupaten Lampung Barat tahun ini mendapatkan kuota 451 formasi PPPK dari pemerintah pusat. Kuota formasi PPPK sebanyak 451 itu rinciannya 426 untuk tenaga guru, 5 tenaga kesehatan dan 20 tenaga teknis. 

BACA JUGA:2.258 Formasi CPNS untuk Lulusan SMA/SMK, Lengkapi Syaratnya dan Daftarkan Dirimu

“Sesuai dengan jadwal, untuk pendaftaran CASN dimulai dari tanggal 19 September hingga 3 Oktober mendatang. Sementara untuk PPPK tenaga guru pada formasi khusus pendaftaran dibuka pada tanggal 20-29 September, sedangkan tenaga guru formasi umum tanggal pendaftaran dibuka mulai 30 September hingga 9 Oktober 2023,” kata dia.

“Pelamar PPPK tenaga guru untuk formasi khusus pendaftarannya sampai 29 September jadi bagi para guru yang berminat agar dapat segera melakukan pendaftaran karena jika lewat dari tanggal tersebut maka akan mendaftar melalui formasi umum,” sambungnya. 

Masih kata dia, adapun syarat untuk formasi khusus guru yaitu lulus P1 (pernah lulus passing grade tapi belum ada penempatan), eks tenaga honorer kategori K2 dan tenaga non ASN yang mengabdi di instansi pemerintah dengan masa kerja minimal 3 tahun.

Sedangkan formasi umum guru yaitu tenaga pendidik yang telah memiliki sertifikat tenaga pendidik dan masuk dalam data base Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), serta guru yang masuk pangkalan data dalam database Kemendikbud.

BACA JUGA:Ingat! Ini yang Harus Dihindari saat Login sscasn.bkn.go.id untuk Pendaftaran CPNS 2023

Lanjut dia, sementara formasi umum untuk tenaga kesehatan dan tenaga teknis syaratnya yaitu masih aktif bekerja sesuai dengan pengalaman minimal dua tahun yang sesuai dengan relevan dan diluar instansi yang dilamar.

“Bagi masyarakat yang berminat ikut seleksi CASN silahkan mendaftar.  Untuk informasi terkait seleksi penerimaan CASN tahun 2023 di Kabupaten Lampung Barat bisa dilihat di website resmi Pemkab Lampung Barat http://www.lampungbaratkab.go.id,” tegas dia.

Sekadar diketahui, sesuai dengan surat dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 8871/B-KS.04.01/SD/K/2023 tertanggal 16 September 2023 prihal Perubahan Jadwal Pelaksanaan Seleksi CASN, bahwa tahapan seleksi dimulai Selasa 19 September 2023. 

Berikut Jadwal Pelaksaaan Seleksi CPNS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: