Pria Terekam CCTV Disebut Curi Timbangan Sempat Diamankan lalu Dipulangkan, Polisi: Hanya Salah Paham

Pria Terekam CCTV Disebut Curi Timbangan Sempat Diamankan lalu Dipulangkan, Polisi: Hanya Salah Paham

Video CCTV yang dinarasikan sebagai aksi pencurian--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Sempat beredar video CCTV yang menarasikan sebuah aksi pencurian alat timbangan yang terjadi di gudang agen sayur di Lingkungan Heru, Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat yang terjadi pada Kamis 25 April 2024 sekitar pukul 09.00 WIB.

Mengetahui hal tersebut, Unit Reskrim Polsek Balik Bukit langsung bergerak dan berhasil mengamankan pria yang terekam CCTV sedang membawa timbangan tersebut. 

Namun belum 1x24 jam polisi kembali melepas pria tersebut karena dari hasil pemeriksaan bukan merupakan pencurian melainkan ada kesalahpahaman antara terduga pelaku dengan korban.

Kapolsek Balik Bukit Iptu Sabtudin membenarkan bahwa pihaknya sempat mengamankan pria yang terekam CCTV masuk ke dalam gudang agen sayur kemudian keluar membawa timbangan menggunakan sepeda motor tersebut. 

BACA JUGA:Warga dan Aparat Pekon Rigis Jaya Gotong Royong Antisipasi Jalan Putus Akibat Longsor

Namun dari hasil pemeriksaan, disimpulkan bahwa itu bukan kasus pencurian melainkan kesalahpahaman lantaran pria tersebut meminjam timbangan namun tidak berkomunikasi dengan pemilik.

“Timbangan itu bukan dicuri tapi di pinjam, dan saat pria itu kami amankan, timbangan itu memang sudah dikembalikan kepada istri pemilik agen sayur tersebut. Mereka ini memang saling kenal, dan pria itu memang sering meminjam timbangan tersebut untuk menimbang sayuran,” akunya.

Sehingga dari permasalahan tersebut keduanya telah di mediasi dan membuat pernyataan bahwa persoalan tersebut tidak berlanjut ke proses hukum yang dituangkan dalam surat pernyataan.

“Jadi masalah ini sudah selesai, intinya hanya salah paham sehingga pria yang sempat kami amankan sudah kami pulangkan,” singkat dia.

BACA JUGA:62 Peserta dari Pesisir Barat Akan Ikuti Tes di Polda Lampung

Terkait dengan situasi kamtibmas diwilayah hukum Polsek Balik Bukit terutama di lingkungan Pantau dan Heru yang beberapa waktu belakangan ini marak terjadi pencurian pihaknya telah meningkatkan patroli pada jam-jam tertentu untuk menekan terjadinya tindak kejahatan di wilayah tersebut.

Disamping itu, pihaknya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat di lingkungan setempat agar dapat meningkatkan kewaspadaan serta bekerjasama untuk menjaga keamanan lingkungan dengan mengaktifkan siskamling.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: