62 Peserta dari Pesisir Barat Akan Ikuti Tes di Polda Lampung

62 Peserta dari Pesisir Barat Akan Ikuti Tes di Polda Lampung

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Panitia penerimaan pelaksanaan terpadu anggota Polri atau Pabanrim Polres Pesisir Barat (Pesbar) pada Jumat 26 April 2024 kemarin, telah mengumumkan peserta yang memenuhi syarat ataupun tidak memenuhi syarat untuk mengikuti tahapan tes selanjutnya.

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra, S.I.K, M.H., melalui Kasi Humas Ipda Kasiyono, S.E, M.H., mengatakan bahwa, sebelumnya Polres Pesbar memang telah mengumumkan hasil pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal bagi peserta seleksi bintara Polri yang memenuhi syarat untuk mengikuti tes selanjutnya di Polda Lampung. 

Pengumuman tersebut untuk peserta yang hendak mengikuti tes bintara tugas umum.

"Terdapat 68 orang peserta yang mendaftar, dengan rincian untuk Polki sebanyak 57 peserta dan Polwan sebanyak 11 peserta," kata Kasiyono.

BACA JUGA:Peringati HBP ke-60, Rutan Krui Gelar Upacara Hingga Syukuran

Dijelaskannya, dari 68 peserta, terdapat tujuh peserta tidak memenuhi syarat. 

Rata-rata peserta yang tidak memenuhi syarat itu karena kurang tinggi, sedangkan standar minimal tinggi badan untuk Bintara Polri tersebut yakni 165 Centimeter. 

Sedangkan, sebanyak 61 peserta dinyatakan memenuhi syarat dan akan mengikuti tahapan tes berikutnya di Polda Lampung.

"Polres Pesisir Barat tentu mengucapkan selamat berjuang bagi adik-adik (peserta) yang dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti tes selanjutnya," ungkapnya.

BACA JUGA:Dukungan APDESI Dianggap Melanggar Undang-Undang, Rudi Fadli: Terlalu Berlebihan

Lanjutnya, Polres Pesisir Barat juga mengingatkan peserta untuk dapat mempersiapkan diri dengan banyak berlatih dan belajar serta jaga kesehatan untuk menghadapi tes berikutnya. 

Sementara itu, bagi peserta yang tidak memenuhi syarat agar jangan kecil hati, masih ada tahun depan untuk mencoba kembali dan dari sekarang berusaha untuk menutupi kekurangan syarat pada tahun ini. 

Sementara itu, selain bintara tugas umum, Polres Pesisir Barat juga mengumumkan peserta Bakomsus yakni ada satu peserta yang dinyatakan memenuhi syarat.

"Sehingga, total keseluruhan sebanyak 62 peserta yang akan mengikuti tes berikutnya di Polda Lampung, dan jadwalnya nanti akan diinformasikan kepada peserta," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: