Alhamdulillah, Asinah Jemaah Haji Lambar yang Sempat Dirawat di Madinah Pulang ke Tanah Air

Alhamdulillah, Asinah Jemaah Haji Lambar yang Sempat Dirawat di Madinah Pulang ke Tanah Air

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Hj. Asinah Karsum Samsuri, jemaah haji Lampung Barat tergabung dalam kloter 47 JKG, yang sebelumnya menjalani perawatan di Rumah Sakit di Madinah, Arab Saudi karena Sakit akhirnya pulang ke tanah air.

Asinah dinyatakan sehat oleh dokter dan diperkenankan untuk pulang ke tanah air. Asinah bergabung bersama Jemaah kloter 73 JKS, yang diberangkatkan dari Madinah pada Rabu 2 Agustus 2023 sekitar pukul 17.00 Waktu Arab Saudi (WAS) dari Bandara Udara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdulaziz menuju Bandara Soekarno Hatta.

BACA JUGA:Deretan Makanan Khas Kota Solo yang Bikin Ketagihan, Wajib Dicicipi

Ketua Kloter JKG-47  Hj. Linda Susilawati mengatakan,  setelah tiba di Bandara Soekarno Hatta, Asinah akan kembali diterbangkan ke Bandara Raden Intan II dan dalam pendampingan petugas.

"Kedatangan ibu Asinah di Bandara Raden Intan akan disambut  PPIH embarkasi Lampung,  Kanwil Kemenag Provinsi Lampung, KKP Provinsi Lampung, Kankemenag Lampung Barat, Petugas PPIH kloter JKG-47 dan petugas asrama haji," ungkap Linda.

BACA JUGA:Begini Kronologis Bocah Tertabrak Mobil Anggota DPRD Lampung

Selanjutnya, Asinah diberangkatkan ke kampung halamannya di Lampung Barat, dijemput oleh Kemenag Lampung Barat dalam hal ini kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Hi. Pirdaus Sablie.

"Dari Bandar Lampung akan dijemput oleh pak Pirdaus Sablie, sampai Pekon Way Petai dan  akan disambut pihak keluarga," kata dia.

BACA JUGA:Bulan Ini Ada Lagi Pencairan Bansos, Berikut Jenis Bantuannya

Linda menambahkan, pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mengurus Asinah baik, KKHI , Daker Madinah, Daker Bandara, Kasi Yanpul, Kanwil Provinsi Lampung, Kankemenag Lambar, petugas PPIH kloter Jks 73, Dokter dan seluruh petugas PPIH Kloter JKG-47.

Seperti diketahui, terdapat satu orang jemaah haji yang juga tergabung dalam kloter 47 JKG atas nama Hj. Asinah, warga Kecamatan Sumberjaya yang saat ini tengah dirawat di rumah sakit di  Madinah.

BACA JUGA:Morbidelli Resmi Berpisah dengan Yamaha

Sebelumnya Hj. Asinah sempat dirawat di ICU, dan pada saat menjelang kepulangan jemaah haji kloter 47 JKG. 

Kondisi kesehatannya terus membaik, hingga pada akhirnya Asinah diperkenankan untuk pulang ke tanah air setelah dinyatakan sembuh.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: