Kalianda Bakal Punya Bioskop yang Dibangun di KCC

Kalianda Bakal Punya Bioskop yang Dibangun di KCC

--

LAMSEL, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kabar baik datang bagi masyarakat Kabupaten Lampung Selatan, terutama bagi penduduk Kalianda yang gemar menonton bioskop

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, telah memberikan persetujuan untuk merencanakan kehadiran bioskop di Kecamatan Kalianda, pusat Kabupaten Lampung Selatan.

Permintaan akan adanya bioskop di daerah ini telah sering kali disuarakan oleh masyarakat, terutama generasi milenial, sebagai sarana hiburan audio visual di Kota Kalianda. 

Rencananya, bioskop tersebut akan dibangun di Kalianda Convention Center (KCC), bekas Gedung Serba Guna (GSG) Kalianda, yang saat ini sedang dalam proses pembersihan lahan.

BACA JUGA:Pemkab Lampung Selatan Segera Bangun Kalianda Convention Center

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, mengungkapkan bahwa pemerintah daerah telah merancang desain pembangunan gedung KCC dengan lokasi yang sangat strategis. 

Menurut Nanang, kehadiran KCC akan menambah keragaman sarana hiburan bagi masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan, sehingga mereka tidak perlu lagi pergi ke luar kota untuk menikmati film-film terbaru.

"Nanti saya minta ada gedung bioskopnya. Jadi kita (warga) nggak usah jauh-jauh ke Mall Boemi Kedaton lagi kalau mau nonton-nonton bioskop," ujar Nanang. 

Lebih lanjut, Nanang menyampaikan harapannya bahwa KCC akan melengkapi kebutuhan akan gedung representatif di Lampung Selatan, memenuhi tuntutan kota modern, dan berpotensi meningkatkan pendapatan daerah.

BACA JUGA:151 PNS Terima SK, Ini Pesan Pj Bupati Lampung Barat

"Selain bioskop, kita sediakan juga foodcourt untuk kuliner. Ada juga tempat konser band. Jadi rapat-rapat tidak lagi ke Bandar Lampung, kita bangun gedung yang representatif," tambahnya. 

Sementara itu, Muhammad Almi, Kepala Bidang Cipta Karya yang mewakili Kepala Dinas Pekerjaan Umum Lampung Selatan, menjelaskan bahwa biaya pembangunan KCC akan didanai melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lampung Selatan tahun 2024.

"KCC ini dibangun di atas lahan seluas 7.310,55 meter persegi dengan luas bangunan sekitar 4.000 meter persegi yang mampu menampung sekitar 2.000 orang," kata Almi. 

Dia juga menambahkan bahwa pembangunan KCC akan dilakukan secara bertahap, dengan total anggaran sekitar Rp30 miliar lebih untuk dua tahap pembangunan, yaitu sekitar Rp18,5 miliar untuk tahap pertama dan Rp20 miliar untuk tahap berikutnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: