Pemeriksaan Kesehatan Calon Jemaah Haji Lampung Barat Dipusatkan di RSUDAU

Pemeriksaan Kesehatan Calon Jemaah Haji Lampung Barat Dipusatkan di RSUDAU

--

LAMBAR, MEDIALAPUNG.CO.ID - Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Lampung Barat, pemberangkatan tahun 1445 Hijriah/2024 masehi, mulai menjalani General Check Up (GCU) di Rumah Sakit Umum Daerah Alimuddin Umar (RSUDAU) mulai Senin 22 Januari 2024.

Kabag Tata Usaha (TU) RSUDAU Agus Darma Putra, SP, M.Si., mendampingi Direktur RSUDAU dr. Iman Hendarman, Sp.A, M.Kes., mengatakan, pihaknya telah membagi jadwal untuk seluruh calon jemaah haji yang akan melaksanakan GCU.

Dimulai untuk Senin 22 Januari 2024 untuk calon jemaah dari Bandar Negeri Suoh (BNS), Suoh, Pagardewa dan Waytenong dengan jumlah 78 orang. 

Pada Selasa 23 Januari 2024 dijadwalkan untuk calon jemaah haji dari Kecamatan Air Hitam, Belalau, Kebun Tebu, Gedung Surian dan Sumber Jaya dengan jumlah 86 orang, selanjutnya pada Rabu 24 Januari 2024, untuk calon jemaah haji dari Balik Bukit, Batu Brak, Sukau yang berjumlah 82 orang.

BACA JUGA:Tahun 2024, IKLH di Lampung Barat Ditarget 66.61 Poin

"Selain itu juga dilaksanakan GCU untuk Cadangan Jemah Haji 2024, yang juga dijadwalkan mulai Senin 22 Januari 2024 untuk Kecamatan Pagar Dewa, Way Tenong, Suoh, Sekincau, 11 orang, Selasa 23 Januari 2024 untuk calon jemaah dari Sukau, Sumberjaya, Belalau sebanyak 22 orang, kemudian Balik Bukit, Batu Brak yang berjumlah 23 orang akan dilaksanakan Rabu 24 Januari 2024," ujarnya.

Dijelaskan, pemeriksaan kesehatan bagi calon jemaah haji ini adalah untuk memastikan kondisi kesehatan para calon jemaah haji yang akan diberangkatkan mengikuti ibadah haji.

"Tujuannya supaya masing-masing calon jemaah dipastikan sehat sehingga selama mengikuti proses ibadah haji bisa berjalan dengan nyaman dan sehat tanpa gangguan," kata dia.

Lebih lanjut dikatakannya, pemeriksaan kesehatan yang dilakukan yakni meliputi general check up, darah, urine dan radiologi, EKG, dan lain-lain sesuai paket pelayanan kesehatan untuk calon jemaah haji.

BACA JUGA:4 Atlet Pencak Silat Lampung Barat Bawa Pulang Gelar Juara di Kejuaraan IPSI Lampung Open 2024

"Dalam pemeriksaan kesehatan calon jemaah haji ini kami membentuk tim khusus yang terdiri dari dokter baik dokter spesialis maupun dokter umum dan juga perawat, dan tenaga pendukung lainnya," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: