Pemkab Pesisir Barat Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Daerah Terpencil

Pemkab Pesisir Barat Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Daerah Terpencil

--

BACA JUGA:Hari Janda Internasional Berawal dari Sejarah Hidup Seorang Yatim

"Harapan kami dengan adanya kegiatan ini dapat meringankan beban kerugian yang dialami oleh masyarakat, baik kerugian secara materiil maupun immateriil serta dampak sosial lainnya atas musibah kebakaran yang terjadi," imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Pesbar, A.Zulqoini Syarif, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, bantuan pasca bencana diperuntukan untuk membantu masyarakat yang rumahnya mengalami bencana, seperti bencana kebakaran dan bencana lainnya. 

Bantuan tersebut ada dengan maksud dapat mengurangi kerugian yang dialami oleh masyarakat.

"Bantuan itu tentu belum dapat membantu seluruh kerugian atas musibah bencana yang terjadi. Akan tetapi hal itu menunjukan bahwa Pemkab Pesbar selalu hadir ditengah masyarakat, apalagi masyarakat yang sedang dalam kesusahan," ungkap Zulqoini.

BACA JUGA:116 Randis Milik Pemkab Pesisir Barat Akan Dilelang

Lanjutnya, bantuan sosial tersebut diperuntukkan untuk membantu pemulihan sosial masyarakat terdampak bencana, sedangkan bantuan bidang perumahan diperuntukan untuk perbaikan rumah yang rusak akibat bencana kebakaran. 

Dengan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah ini, pihaknya juga berpesan kepada masyarakat bahwa bantuan tersebut dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan dipergunakan sesuai peruntukannya.

"Bantuan itu diharapkan dapat digunakan dengan baik, agar maksud dan tujuan program bantuan ini dapat benar-benar sesuai dengan harapannya," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: