Bus Ranau Indah yang Masuk Jurang Tidak Akan Diangkat, Ini Penyebabnya

Bus Ranau Indah yang Masuk Jurang Tidak Akan Diangkat, Ini Penyebabnya

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bus Patas angkutan umum Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Ranau Indah trayek Muara Dua-Liwa-Bandar Lampung-Serang-Tangerang-Jakarta-Banten mengalami kecelakaan lalu lintas (lakalantas) tunggal masuk ke jurang sedalam 50 meter di jalan nasional, tepatnya jalur Tebing Pak Jabut, Talang Tegal, Pekon Padang Tambak Jaya, Kecamatan Way Tenong, dini hari Pukul 03.00 WIB, Senin 13 Mei 2024. 

Bus tersebut tidak akan diangkat dan akan dibongkar (potong) di Tempat Kejadian Perkara (TKP), lantaran dari hitungan biaya angkat dari kedalaman 50 meter dan nilai jual mobil saat ini tidak sebanding. 

Informasi tersebut disampaikan oleh Kapolsek Sumber Jaya AKP R Syahrul, mendampingi Kapolres Lambar AKBP Ryky Widya Muharom melalui, Kanit Lantas Ipda Jefri setelah berkoordinasi dengan pemilik kendaraan.

Namun demikian kata Jefri, pihak pemilik kendaraan juga telah menjalin koordinasi kekeluargaan dengan pihak pemilik lahan kebun kopi perihal ganti rugi kerusakan yang ditimbulkan, yakni robohnya pohon kopi yang siap panen. 

BACA JUGA:Parosil Bangga SMAN 1 Sumber Jaya Lahirkan Banyak Sosok Public Figure

Di sisi lain, sopir bus saat ini telah diamankan di Polres Lampung Barat untuk dimintai keterangan lanjutan atas kelalaian dalam mengemudikan bus berpenumpang 18 orang yang satu diantaranya mengalami luka ringan. 

Seperti diketahui, bus tersebut mengalami lakalantas akibat kelalaian sopir dan faktor cuaca karena terhalang kabut tebal yang mengganggu jarak pandang sopir.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: